Sabtu, 13 Februari 2016

TERSUNGKUR LAGI, MU KIAN SULIT TEMBUS EMPAT BESAR


Glory Glory Man. United ! Pekan ini Liga Primer Inggris telah memasuki matchday 26 dan MU akan melakoni pertandingan tandang melawan Sunderland di Stadium of Light. Saat ini posisi MU masih tertahan di posisi lima dengan koleksi 41 poin, terpaut lima poin dari Man. City di posisi empat. Perlu diketahui bahwa empat tim teratas di klasemen Liga Inggris akan saling berhadapan pekan ini, yakni Man. City berhadapan dengan Tottenham Hotspurs di Etihad Stadium serta Arsenal yang menjamu sang pemuncak klasemen saat ini, Leicester City di Emirates. Hasil pertandingan tersebut dipastikan akan semakin membuat persaingan di papan atas kian panas.

Louis Van Gaal tidak terlalu banyak melakukan perubahan pada starting line-up. Fellaini yang dalam dua pertandingan sebelumnya diturunkan sejak menit pertama, kali ini tidak terlihat bahkan di daftar nama bangku cadangan pun tidak tercantum namanya. Michael Carrick mengisi pos yang ditinggalkan Fellaini, bahu membahu bersama Morgan Schneiderlin di lini tengah. Rooney, Martial, Mata dan Lingard masih menjadi pilihan utama sebagai barisan penggedor.


Babak pertama baru berjalan 3 menit, Sunderland sukses membuat kejutan dengan mencetak gol melalui free kick cantik Khazri. De Gea yang salah membaca pergerakan bola, terlambat mengantisipasi dan harus rela gawangnya terbobol di menit awal. MU pun tertinggal 1-0. Sunderland terus menekan dan hampir menambah gol andai Defoe mampu memanfaatkan kemelut di depan gawang De Gea beberapa menit pasca gol pertama terjadi. Pergerakan Khazri dan Defoe di awal pertandingan ini cukup membahayakan lini pertahanan MU. Sebuah kejutan terjadi saat Van Gaal memasukkan pemain muda, yakni Donald Love menggantikan Darmian yang mengalami cedera. Donald Love pun mencatatkan debutnya pada laga ini dengan mengenakan kostum bernomor punggung 37. Usianya saat ini 21 tahun. Memasuki menit 39, Martial sukses membawa MU menyamakan kedudukan setelah memanfaatkan bola rebound sepakan Juan Mata yang sebelumnya diselamatkan oleh Mannone. Melalui sudut sempit, Martial melakukan chip cantik dan gol penyama kedudukan pun tercipta. Hingga babak pertama usai, skor masih 1-1.


Memasuki babak kedua, tuan rumah masih bermain agresif dan pergerakan Khazri pada laga ini patut diacungi jempol. De Gea melakukan penyelamatan gemilang saat menepis sepakan M'Vila. Beberapa menit kemudian, free kick Khazri hampir saja berbuah gol lagi, namun kali ini De Gea mampu melakukan sebuah penyelamatan gemilang. Malapetaka pun hadir saat Sunderland sukses unggul kembali, tepatnya di menit 82. Berawal dari sepak pojok, tandukan Kone gagal diantisipasi dengan sempurna oleh De Gea dan justru bergulir ke gawang sendiri. Memphis Depay sempat menciptakan peluang namun tendangannya masih mampu diselamatkan oleh Mannone. Hingga pertandingan usai pun MU tak mampu mencetak gol sehingga harus rela pulang dengan tangan hampa.

Donald Love, 21 Tahun, Melakoni Laga Debut di Pertandingan Ini

Hasil negatif ini kian mempersulit langkah MU untuk masuk dalam jajaran empat besar dan bukan tidak mungkin posisi MU akan tergeser oleh West Ham United andaikan mereka sukses membungkan Norwich City pada matchday ini. Tak dapat dipungkiri, Van Gaal akan semakin dihujani kritik. Tengah pekan ini MU akan  menghadapi Midtjylland pada babak 32 besar Liga Eropa dan akhir pekan akan menjamu Shrewsburry pada laga piala FA. Pekan selanjutnya, laga berat telah menanti MU saat menjamu Arsenal di Old Trafford dalam lanjutan Liga Inggris. Keep Glory Glory Man. United!

Source Picture :
Twitter : @ManUtd; @ManUtd_ID; @indomanutd; @UtdIndonesia; UtdIndonesiaJKT

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan komentar anda di kolom ini !