Minggu, 28 Februari 2016

FT : MU vs ARSENAL 3-2


Glory Glory Man. United ! Matchday 27 Liga Inggris mempertemukan Big Match MU vs Arsenal yang berlangsung di Old Trafford. Pada pertemuan pertama di Emirates, Arsenal sukses menggulung MU dengan skor cukup meyakinkan, 3-0. MU pun ingin membalas kekalahan tersebut guna menjaga peluang untuk bisa masuk ke posisi empat besar. Di sisi  lain, Arsenal juga tak ingin mengalah karena ingin terus menempel Leicester City yang saat ini bertengger di puncak klasemen, unggul lima poin atas Arsenal.

Cederanya beberapa pemain pilar seperti Wayne Rooney, Anthony Martial, Fellaini, Smalling dan Schweinsteiger, menuntut MU harus memasukkan beberapa pemain muda untuk mengisi kekosongan posisi yang ditinggalkan oleh mereka. Pemain muda yang beruntung dan mendapat kesempatan untuk menjadi starting line-up pada pertandingan ini adalah Guillermo Varela dan Marcus Rashford. Rashford yang saat ini berusia 18 tahun, tengah menjadi sorotan tatkala sukses mencetak dua gol pada laga debutnya di Liga Eropa saat melawan Mijtyland FC pada ajang Liga Eropa. Pertandingan melawan Arsenal ini, menjadi debutnya di Liga Inggris. Pemain muda lainnya yang juga menghiasi bangku cadangan MU adalah Riley, Fosu-Mensah, dan James Weir. Pasangan pemain belakang MU pun terbilang cukup unik dengan menduetkan Michael Carrick dan Daley Blind.


Pada awal babak pertama, Arsenal langsung memberikan tekanan saat Monreal sukses melepaskan tendangan membahayakan yang masih mampu diselamatkan oleh De Gea. Dibalik peluang Monreal tersebut, berawal dari Mesut Ozil yang akhir-akhir ini bermain gemilang dengan menciptakan banyak assist untuk kawan-kawannya. Peluang terbaik MU hadir saat free kick Memphis Depay masih jatuh tepat di pelukan Petr Cech. Pada menit ke-29, MU sukses unggul melalui gol yang dicetak oleh Marcus Rashford. Berawal dari tusukan di sisi kanan, Varela yang melakukan overlap memberikan crossing mendatar dan menciptakan sebuah kemelut di depan gawang Petr Cech. Rashford yang dalam posisi bebas tanpa kesulitan menaklukkan Petr Cech. Tiga menit berselang, Rashford kembali mencetak gol, kali ini melalui kepalanya memanfaatkan assist Jesse Lingard. Arsenal sukses memperkecil kedudukan melalui eks pemain MU, Danny Wellbeck, yang sukses memanfaatkan assist Mesut Ozil melalui free kick. Babak pertama berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan MU. Pertandingan babak pertama terlihat cukup menarik dengan kedua tim silih berganti melakukan serangan. Untuk Arsenal, tampak kesulitan untuk mengembangkan permainan, terutama saat masuk ke sepertiga daerah pertahanan MU.


Memasuki babak kedua, tensi pertandingan tetap tinggi dengan agresifitas kedua tim. MU sukses mencetak gol ketiga melalui Ander Herrera. Marcus Rashford kembali memegang peranan penting dalam lahirnya gol ini. Berawal dari serangan balik, Rashford yang berlari di sisi kanan mengecoh perhatian para pemain belakang Arsenal dan memberikan assist untuk Ander Herrera yang berdiri bebas di depan kotak penalty Arsenal. Herrera melepaskan tendangan dan sempat membentur badan Laurent Koscielny sehingga bolanya sedikit berubah arah dan mengecoh Petr Cech. Skor 3-1 untuk MU. Empat menit berselang, Arsenal kembali memperkecil kedudukan melalui gol Mesut Ozil. Bola liar tendangan Wellbeck yang sukses diselamatkan De Gea, langsung disambut tendangan keras Ozil ke sudut yang tak lagi mampu diamankan oleh De Gea. 


Situasi pertandingan sempat memanas saat Ramsey dan Herrera terlibat duel. Hukuman kartu kuning pun dijatuhkan untuk keduanya. Pemandangan menarik juga terlihat di sisi lapangan saat Van Gaal melakukan sebuah aksi yang cukup menggelitik. Sepertinya dia seolah ingin menunjukkan ketidakpuasannya terhadap keputusan wasit. Padahal, seperti yang kita ketahui, Van Gaal sangat jarang berdiri di pinggir lapangan. Pada pertandingan ini Van Gaal juga memberi kesempatan bermain kepada pemain muda lainnya, yakni Fosu-Mensah yang menggantikan Rojo serta Weir yang menggantikan Herrera. Bagi keduanya, ini merupakan laga debut. Hingga pertandingan berakhir, MU sukses mempertahankan keunggulan dengan skor akhir 3-2. 

Hasil ini membuat MU masih bertahan di posisi lima dengan koleksi 44 poin tertinggal 3 poin atas Man. City yang pada pekan ini tidak bertanding karena menjalani laga Final Capital One Cup melawan Liverpool. Sementara bagi Arsenal, kekalahan ini membuat posisinya turun ke posisi tiga, tergeser oleh Tottenham yang sukses meraih kemenangan atas Swansea. Kemenangan ini pun dapat menjadi suntikan moral bagi para pemain MU, terutama para pemain muda MU. Man of The Match patut disandangkan oleh Rashford yang tampil gemilang dengan mencetak dua gol dan satu assist. Rashford pun menyamai pencapaian pemain MU sebelumnya, yakni Ruud Van Nistelrooy dan James Wilson yang sukses mencetak dua gol dalam laga debut di Liga Inggris. Keep Glory Glory Man. United!

Source Picture :
Twitter : @ManUtd; @ManUtd_ID; @indomanutd; @UtdIndonesia; UtdIndonesiaJKT

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan komentar anda di kolom ini !