Minggu, 03 Januari 2016

MU AKHIRI PACEKLIK KEMENANGAN PASCA TAKLUKKAN SWANSEA


Glory Glory Man. United! Happy New Years everybody, selamat tahun baru 2016. Semoga di tahun yang baru ini kita semua senantiasa semakin menjadi pribadi yang semakin baik dan bermanfaat. Bagi para fans MU, tampaknya awal tahun ini cukup menyenangkan mengingat tim kesayangannya sukses memetik kemenangan atas Swansea City dengan skor 2-1. Sebuah hasil yang sukses memutus paceklik kemenangan selama bulan Desember 2015. Louis Van Gaal pun dapat bernapas sedikit lega seiring memanasnya isu pemecatan dirinya akibat performa negatif MU dalam beberapa laga terakhir. 

Komposisi pemain yang diturunkan saat melawan Swansea City tidak jauh berbeda dengan saat menghadapi Chelsea. Rooney diturunkan sebagai starter dengan berposisi sebagai striker utama dengan Martial di sayap kiri dan Juan Mata mengisi sisi kanan. Di lini tengah masih ditempati oleh Ander Herrera bersama dengan Schweinsteiger dan Schneiderlin. Kuartet pemain belakang terdiri dari Phil Jones, Cris Smalling, Daley Blind dan Ashley Young. David de Gea juga masih tak tergantikan di bawah mistar MU.


Membutuhkan kemenangan, MU langsung tancap gas dengan melakukan pressure tinggi dan terus menekan pertahanan Swansea. Beberapa kali serangan melalui sisi kanan dengan crossing yang dilepaskan oleh Ashley Young cukup sukses memberikan ancaman pada gawang Swansea. Diantaranya saat Juan Mata dan Wayne Rooney yang sukses memanfaatkan crossing Ashley Young, namun Fabianski yang mengawal gawang Swansea masih cukup sigap menyelamatkan gawangnya. Skor kacamata pun bertahan hingga akhir babak pertama.


Di babak kedua, MU tak mengendorkan serangan. Pergantian pemain dilakukan oleh MU dengan memasukkan Darmian menggantikan Phil Jones. Dia adalah Anthony Martial yang sukses membawa MU unggul 1-0 usai menciptakan gol melalui sundulan kepalanya setelah memanfaatkan crossing Ahley Young. Setelah gol tersebut, MU semakin ganas melakukan serangan. Beberapa percobaan tendangan dari Rooney, Herrera, dan Juan Mata masih belum tepat menemui sasaran. Keasyikan menyerang, MU lupa akan pertahanannya. Petaka datang ketika Sigurdson sukses menyamakan angka melalui sundulan kepalanya setelah memanfaatkan assist dari Modou Barrow. Skor 1-1 tersebut seakan membuat lesu para fans, seakan tim favoritnya akan gagal kembali menuai poin penuh. Wayne Rooney akhirnya menjadi penentu kemenangan usai mencetak gol melalui back-heel dengan assist dari Anthony Martial. Swansea yang sedang dalam kondisi tertinggal terus melakukan serangan. Di masa injury time, Swansea nyaris menyamakan skor andai saja De Gea tidak sigap melakukan penyelamatan. Hingga akhir pertandingan, MU sukses mempertahankan keunggulan dengan skor 2-1. Salut kepada seluruh pemain MU yang bermain hari ini. Semua terlihat energik dan terus melakukan pressure kepada pemain lawan. Anthony Martial tampaknya patut diberi gelar Man of The Match melalui satu gol dan satu assist yang diberikannya pada pertandingan ini. 


Hasil ini tentu saja sangat positif mengingat selama Desember MU tidak pernah memetik kemenangan sehingga posisinya terlempar hingga ke posisi enam. Hasil ini dapat dijadikan momentum untuk mengembalikan MU ke jalur perebutan gelar. Berbicara mengenai perebutan gelar, tampaknya masih terlalu dini, yang lebih penting saat ini adalah menjaga konsistensi permainan agar tidak terpeleset ke dalam jurang kekalahan lagi. Saat ini posisi MU naik ke posisi lima, menggeser Crystal Palace yang baru akan bertanding kontra Chelsea keesokan harinya. Keep Glory Glory Man. United!

Source Picture :
Twitter : @ManUtd; @ManUtd_ID; @indomanutd; @UtdIndonesia; UtdIndonesiaJKT

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan komentar anda di kolom ini !