Minggu, 20 Desember 2015

KALAH LAGI, MU TERLEMPAR DARI EMPAT BESAR



Glory Glory Man. United! Pekan ke-17 EPL hadir pada weekend ini, dan seperti biasa, memasuki periode natal dan tahun baru maka akan masuk masa-masa sibuk EPL yang dikenal sebagai Boxing Day. Pekan ini, MU bertanding melawan Norwich City di Old Trafford dengan ambisi memperbaiki performa sekaligus memangkas jarak dengan tiga tim di atasnya mengingat Arsenal dan Manchester City akan saling bentrok pekan ini.



Formasi starting line-up agak aneh dengan menempatkan Anthony Martial di sayap kanan, sementara Juan Mata digeser ke tengah bersama Michael Carrick. Penyerang utama diserahkan pada sang kapten Wayne Rooney yang genap bermain selama 500 laga bagi MU. Wayne Rooney akan dibantu oleh Fellaini yang berposisi di belakang Wayne Rooney. Sisi kiri ditempati oleh Memphis Depay selagi Jesse Lingard absen akibat cedera. Untuk posisi bek tengah, Phil Jones dan Chris Smalling kembali berduet bersama. Daley Blind di sisi kiri pertahanan, sementara Ashley Young di sisi kanan. Penjaga gawang, tentu masih De Gea yang menjadi pilihan utama.

Seperti biasa, MU tampil dengan dominasi Ball Possesion yang tinggi. Seperti biasa pula, serangan MU agak kurang tajam sehingga tendangan yang benar-benar mengancam gawang Norwich masih minim, kebanyakan tendangan para pemain MU hanya membentur rapatnya pertahanan Norwich. Malapetaka hadir ketika serangan balik Norwich sukses membuahkan gol melalui Cameron Jerome. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.



Memasuki babak kedua, belum ada perubahan komposisi pemain dari kedua tim. Norwich pun sukses mengawali babak kedua dengan baik setelah menggandakan keunggulan melalui Alexander Tetey. Lagi-lagi, gol Norwich ini berasal dari serangan balik yang tak mampu dihadang oleh pertahanan MU. Anthony Martial yang tidak maksimal bermain di sisi kanan, akhirnya dikembalikan ke posisi aslinya sebagai penyerang utama seiring masuknya Ander Herrera yang menggantikan Fellaini. Gol yang ditunggu pun hadir, tepatnya di menit ke-67, Anthony Martial sukses mencetak gol sekaligus memperkecil kedudukan menjadi 1-2. Sejak memperkecil kedudukan, MU  terus menekan. Free Kick Juan Mata hampir saja membuahkan gol andai saja tidak diselamatkan oleh penjaga gawang Norwich. Di penghujung pertandingan Chris Smalling juga hampir mencetak gol, namun sayang sundulannya masih melebar. Hingga akhir pertandingan, skor berakhir 1-2 dengan keunggulan Norwich City. Kemenangan ini pun menjadi rekor tersendiri bagi Norwich yang terakhir kali menang di Old Trafford adalah pada tahun 1989.

Alih-alih memperbaiki performa, tampaknya awan mendung masih bergelayut di kubu MU. Bahkan di sepanjang bulan Desember ini, MU belum pernah meraih kemenangan di semua ajang. Jelas ini merupakan grafik penurunan permainan MU. Masalah cedera beberapa pemain pilar MU dapat menjadi alasan di balik performa negatif MU akhir-akhir ini. Namun, tetap saja sang juru taktik yang akan menjadi sorotan, yakni Louis Van Gaal. Masa-masa Boxing Day seperti ini, sangat vital bagi perjalanan MU. Apabila dalam beberapa pertandingan ke depan MU tak kunjung membaik, maka akan semakin sulit di tahun 2016 untuk bersaing di papan atas. Posisi MU pekan ini pun terlempar dari empat besar pasca Tottenham Hotspur menang atas Southampton. MU kini berada di posisi lima dengan koleksi 29 poin, sama dengan Tottenham di posisi empat dan Crystal Palace di posisi enam. 

Hasil lain, Leicester City memperpanjang tren positifnya dengan sukses menaklukkan Everton 3-2 di Goodison Park. Mereka pun duduk nyaman di puncak klasemen dengan koleksi 38 poin. Chelsea pasca dipecatnya Jose Mourinhi, juga sukses mendulang poin penuh setelah menang atas Sunderland 3-1 di Stamford Bridge. Laga selanjutnya, MU akan bertandang ke Britania Stadium markas Stoke City. Semoga lekas ada perbaikan, minimal di penghujung tahun ini MU harus berada di posisi empat besar. Keep Glory Glory Man. United!


Source Picture :
Twitter : @ManUtd; @ManUtd_ID; @indomanutd; @UtdIndonesia; UtdIndonesiaJKT

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan komentar anda di kolom ini !