Minggu, 06 Desember 2015

IMBANG LAGI, MU GAGAL MANFAATKAN MOMENTUM (FT : MU VS WEST HAM 0-0)


Glory Glory Man. United! Pekan ini, lagi-lagi MU gagal memanfaatkan peluang untuk memperbesar peluang menjadi kampiun EPL musim ini. Sebelum pertandingan ini bergulir, The Citizen tumbang di tangan Stoke City dengan dua gol tanpa balas. Bukannya meraih kemenangan, MU justru hanya bermain imbang tanpa gol menghadapi West Ham United meskipun bermain di Old Trafford. Apabila MU menang dalam pertandingan ini, MU akan mengamankan posisi runner-up di bawah Leicester yang malam ini sukses mengunci posisi puncak usai meraih kemenangan 3-0 atas Swansea City di Liberty Stadium. Namun, karena MU hanya bermain imbang, posisinya pun melorot ke posisi empat dengan koleksi poin sama dengan Man. City. Arsenal naik ke posisi runner-up pasca mengalahkan Sunderland 3-1 di Emirates. MU telah gagal memanfaatkan momentum baik, khususnya dalam dua pekan terakhir. Pekan lalu, MU bisa saja menempati posisi puncak andai saja sukses menaklukan Leicester dalam laga yang menentukan, mengingat posisi kedua tim berada di dua teratas, namun MU hanya bermain imbang hingga akhirnya posisi puncak kembali direbut oleh Man, City. Pekan ini, Man. City tumbang dan momentum kembali datang untuk MU, namun MU kembali gagal menang. 


Pada pertandingan ini, memang MU tampil tanpa sejumlah pemain pilar akibat badai cedera. Wayne Rooney, Antonio Valencia, Phil Jones, Ander Herrera, dan Marcos Rojo adalah beberapa dari sekian nama yang mengisi daftar meja perawatan MU. Tanpa Rooney, Chris Smalling ditunjuk sebagai kapten MU pada pertandingan ini. Martial yang baru saja merayakan ulang tahunnya, tampil sebagai starter. 


Secara garis besar, MU sangat menguasai pertandingan ini. Peluang demi peluang tercipta, terutama di babak kedua serangan MU sangat dominan. Mulai dari sepakan jarak dekat Martial di babak pertama yang masih mampu di blok defender West Ham, sepakan jarak dekat Fellaini yang masih mampu di selamatkan Adrian (West Ham GK), sepakan Juan Mata, Martial dan Jesse Lingard yang melebar tipis di sisi gawang West Ham, dan tendangan Chris Smalling yang juga masih membentur tembok pemain belakang West Ham serta masih banyak hal lainnya. Kedisiplinan pemain West Ham pada pertandingan kali ini, memang patut diacungi jempol. Sekali lagi, West Ham membuktikan menjadi sebuah tim yang selalu menyulitkan tiap bertemu tim papan atas EPL. Arsenal, Manchester City, Liverpool dan Chelsea telah merasakan betapa pahitnya kalah saat melawan mereka. Kini, giliran MU yang meskipun memiliki nasib lebih baik dengan bermain imbang, namun tetap saja pahit rasanya. Satu hal positif yang dapat dilihat hari ini hanyalah debut Varela yang masuk menggantikan Mc Nair di awal babak kedua pasca musim lalu ia dipinjamkan ke Real Madrid. Berita buruknya, kabarnya Morgan Schneiderlin juga mengalami cedera hingga ia harus digantikan oleh Michael Carrick bahkan sebelum babak pertama usai.



Pekerjaan rumah yang cukup berat menanti Van Gaal pertengahan pekan ini dimana akan tersaji laga tandang kontra Wolfsburg di Liga Champions. Andai kata MU gagal menang lagi dan PSV meraih poin penuh, maka siap-siap mengatakan "Goodbye Champions League" lebih awal untuk musim ini. Laga Boxing Day juga semakin dekat dan tentunya akan menentukan bagaimana jalan MU ke depan. Melihat kondisi yang ada sekarang, akurasi dan ketenangan pemain MU dalam menyelesaikan peluang perlu diperbaiki lagi. Kecewa memang melihat hasil yang diperoleh malam ini. Perjalanan memang belum sampai setengah musim, masih ada waktu untuk berbenah. Tetap Glory Glory Man, United! Glory Glory Man. United! Glory Man. United!

Source Picture :
Twitter : @ManUtd; @ManUtd_ID; @indomanutd; @UtdIndonesia; UtdIndonesiaJKT

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan komentar anda di kolom ini !