Selasa, 29 Desember 2015

HADAPI CHELSEA, MU GAGAL MENANG LAGI



Glory Glory Man. United! Boxing Day seperti biasa hadir di penghujung tahun. Saat liga-liga eropa sedang rehat tengah musim, Liga Inggris tetap bergulir. Bahkan terdapat pertandingan Big Match : Man. United vs Chelsea yang akan berlangsung di Old Trafford. Kedua tim memang dalam kondisi yang kurang baik. MU belum pernah memetik kemenangan di sepanjang bulan Desember, sementara Chelsea baru saja memecat Jose Mourinho akibat performa buruk Chelsea musim ini. Akhirnya, Gus Hiddink ditunjuk sebagai pelatih Chelsea menggantikan Morunhi. Pertandingan ini pun juga menjadi laga penentu bagi Louis Van Gaal. Pasalnya, posisinya akan ditentukan usai laga ini berakhir. Apabila MU gagal meraih kemenangan, bukan tidak mungkin Van Gaal akan lengser dari kursi kepelatihan MU.



Kapten Wayne Rooney kembali diturunkan sebagai starter. Kembalinya Schweinsteiger dan Schneiderlin di lini tengah MU, menambah kepercayaan diri The Red Devils. Anthony Martial diturunkan sebagai sayap kiri dengan Juan Mata mengisi pos di sisi kanan. Ander Herrera mengisi posisi di belakang Wayne Rooney. Babak pertama berjalan, MU bermain cukup baik. Baru sejenak pertandingan dimulai, pendukung MU nyaris saja bersorak andaikan mistar gawang tidak menghalangi laju tendangan Juan Mata. Selanjutnya giliran Schneiderlin yang tendangannya masih melebar tipis dari gawang Chelsea yang dikawal oleh Courtois. Anthony Martial pun tak mau kalah untuk unjuk gigi, setelah melakukan penetrasi dari sisi kiri, Martial melepaskan tembakan jarak dekat namun lagi-lagi masih membentur mistar gawang. Chelsea praktis hanya melakukan serangan balik dengan peluang terbaik saat sundulan John Terry masih mampu diselamatkan oleh De Gea. Hingga babak pertama usai, skor 0-0 masih bertahan.



Babak kedua dimulai, MU masih mendominasi pertandingan dengan sesekali Chelsea melakukan serang balik. Peluang terbaik datang saat tembakan jarak dekat Ander Herrera masih mampu diselamatkan oleh Courtois. Chelsea juga memperoleh peluang terbaiknya saat mereka sukses memanfaatkan serangan balik cepat dan Nemanja Matic hanya tinggal berhadapan dengan De Gea, namun sayang tendangannya masih melambung jauh. Menjelang pertandingan berakhir, Wayne Rooney mendapat peluang emas, namun masih belum menemui sasaran. Skor kacamata akhirnya bertahan hingga pertandingan usai. 


Hasil ini pun menambah tren negatif performa MU dan nasib Van Gaal tampaknya akan semakin buruk. Saat ini posisi MU tertahan di peringkat 6 dengan koleksi 30 poin, tertinggal 9 poin dari Arsenal yang memuncaki klasemen sementara. MU pun mengakhiri performanya di penghujung tahun dengan hasil buruk, padahal laga di bulan Desember, terutama saat Boxing Day cukup vital bagi perjalanan sebuah tim di Liga Inggris. Catatan ini pun dinilai yang terburuk yang pernah diraih MU selama Boxing Day. Secara hasil, memang masih mengecewakan karena MU masih belum mampu memetik tiga poin meskipun bermain di rumah sendiri menghadapi Chelsea. Apabila dilihat secara permainan, MU memang tampil lebih baik hari ini dibandingkan beberapa pertandingan sebelumnya. Titik pertahanan tampaknya perlu dievaluasi, mengingat beberapa kali pertahanan MU sangat kerepotan menghadapi serangan balik Chelsea. Sepertinya para pemain MU juga lupa cara membuat gol. Satu kemenangan, akan sangat penting bagi MU untuk meningkatkan moral dan percaya diri pemain. Namun entah sampai kapan, satu kemenangan itu harus ditunggu. Keep Glory Glory Man. United!


Source Picture :
Twitter : @ManUtd; @ManUtd_ID; @indomanutd; @UtdIndonesia; UtdIndonesiaJKT

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan komentar anda di kolom ini !