Minggu, 01 November 2015

SKOR KACAMATA KEMBALI MENGHIASI LAGA MU : PALACE VS MU 0 - 0



Glory Glory Man. United! Memasuki pekan ke-11 Liga Inggris, persaingan di papan atas semakin ketat dengan Manchester City dan Arsenal menempati posisi teratas dengan poin yang sama, yakni 25 poin. Keduanya meraih hasil maksimal dengan Manchester City sukses menekuk Norwich City dengan skor 2-1, sementara di tempat lain Arsenal sukses berpesta pasca membantai Swansea City 3-0. Leicester City menyodok ke posisi tiga usai menekuk West Brom 3-2. Partai Big Match antara Chelsea vs Liverpool yang berlangsung di Stamford Bridge akhirnya dimenangkan oleh Liverpool dengan skor 3-1 yang membuat Chelsea semakin terbenam di posisi 15. 

Lalu, bagaimana dengan MU? Bertandang ke Crystal Palace, MU hanya mampu membawa pulang 1 poin setelah ditahan imbang dengan skor 0-0. Posisi MU pun tertahan di peringkat 4 dengan koleksi 21 poin. Ironis melihat penampilan MU pada pertandingan ini. Di Babak pertama, penguasaan bola MU mencapai 65%, namun tembakan ke arah gawang yang mereka lakukan hanya dua kali, itupun hanya satu yang on target saat Wayne Rooney menerima true pass cantik dari Martial. Berhadapan satu lawan satu dengan kiper Palace, Rooney gagal menyelesaikan peluang menjadi gol. Momen tersebut pastinya akan menjadi kritik lanjutan para fans kepada Rooney yang tak kunjung memberikan penampilan terbaiknya. Palace yang hanya menguasai bola sekitar 35%, justru lebih efektif melakukan serangan dengan tembakan yang lebih banyak dan membuat David de Gea melakukan banyak penyelamatan.

Di babak kedua, tidak jauh berbeda. MU terlihat kesulitan untuk masuk ke daerah pertahanan Palace. Terlihat MU hanya sekedar melakukan passing tanpa memberikan ancaman berarti bagi pertahanan Palace. Palace yang menerapkan strategi serangan balik, beberapa kali memberikan ancaman bagi gawang De Gea. Beruntung bagi MU karena gawangnya tetap clean sheet hingga pertandingan berakhir.

Hasil imbang 0-0 ini merupakan yang ketiga kali secara beruntun bagi MU, yakni saat melawan Manchester City, Middlesbrough (di ajang piala liga hingga akhirnya MU kalah adu penalty) serta melawan Crystal Palace pekan ini. Van Gaal harus segera menemukan formula tepat untuk mengobati lemahnya barisan depan MU dalam menghasilkan gol. Jika hal ini tidak segera diselesaikan, akan sulit bagi MU ke depannya terutama saat-saat menuju laga Boxing Day di penghujung tahun. Keep Glory Glory Man. United!

Source Picture :
Line : Manchester United

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan komentar anda di kolom ini !