Senin, 05 Oktober 2015

HANYA 20 MENIT, ARSENAL SUKSES HEMPASKAN MU 3-0



Nampaknya, EPL pekan ini bukan menjadi pekan yang baik bagi MU (Manchester United). Usai sukses meraih lima kemenangan beruntun di semua ajang, MU justru keok dari Arsenal yang pada pertandingan sebelumnya takluk dari Olympiakos di ajang Liga Champions. Tidak tanggung-tanggung, Arsenal sukses mencetak tiga gol ke gawang David de Gea, sementara MU nihil gol. Kesuksesan Arsenal ini tak lepas dari permainan menawan mereka di awal laga. Dalam waktu 20 menit, Arsenal sukses memporak-porandakan pertahanan MU yang dikawal oleh Darmian (Bek Kanan), Smalling dan Blind (Bek Tengah) serta Ashley Young (Bek Kiri). Pressure dan permainan cepat ala Arsenal menjadi kunci kesuksesan Arsenal.

Alexis Sanchez membuka kran gol untuk Arsenal pada menit ke-6 usai memanfaatkan assist dari Mesut Ozil. Selang satu menit kemudian, giliran Ozil yang mencatatkan namanya di papan skor.


Alexis Sanchez kembali mencetak gol di menit ke-19, gol yang cukup indah setelah sukses melewati tiga pemain MU. Ia melanjutkan catatan positifnya setelah pekan sebelumnya mencetak hattrick saat kontra Leicester City.


Alexis Sanchez dan Mesut Ozil dapat dikatakan sebagai bintang pada pertandingan ini. Keduanya mampu membuat para pemain MU linglung, terutama di 20 menit awal.


Pemain lain yang juga pantas mendapat pujian adalah Petr Cech. Ia membuat beberapa penyelamatan gemilang, terutama di babak kedua. Salah satunya adalah saat memblok sepakan dari Schweinsteiger berikut. 

Hingga pertandingan usai, Arsenal sukses unggul tiga gol tanpa balas atas MU. Kemenangan ini membuat Arsenal melesat ke posisi kedua dengan poin 16, sama dengan MU, namun Arsenal lebih unggul selisih gol. Kemenangan ini pun mengakhiri catatan buruk Arsenal yang tak pernah menang atas MU dalam 13 pertandingan di EPL. Bagi MU, kekalahan ini pun menjadi teguran usai pekan sebelumnya sukses meraih singgasana klasemen dan pada pekan ini mereka harus rela merosot ke urutan tiga. Masih banyak PR yang harus dikerjakan Van Gaal untuk membawa MU mraih gelar. Musim memang masih panjang dan kejutan akan selalu ada. Pekan depan sudah memasuki masa jeda internasional. Usai jeda tersebut, dua match penting bagi MU sudah menanti, yakni bertandang ke Goodison Park untuk melawan Everton pada 17 Oktober 2015 serta kontra Manchester City di Old Trafford pada 25 Oktober 2015. Keep Glory Glory Man. United !

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan komentar anda di kolom ini !