Senin, 21 September 2015

DUA GOL MARTIAL ANTARKAN MU KE POSISI DUA KLASEMEN



Glory Glory Man. United ! Memasuki pekan ke-6 Liga Inggris, kali ini MU bertandang ke markas Southampton dan hasilnya MU sukses membawa pulang poin penuh dengan skor akhir 3-2. Wonderkid MU, yakni Anthony Martial kembali menunjukkan kelasnya dengan mencetak dua gol dalam pertandingan ini. Satu gol MU lainnya dicetak oleh Juan Mata, sementara dua gol Southampton diciptakan oleh Graziano Pelle

Laga kali ini sekaligus menjadi ajang reuni bagi Morgan Schneiderlin yang kembali ke St Mary Stadium, namun bukan sebagai pemain Southampton, melainkan sebagai pemain MU. Luke Shaw yang juga mantan pemain Southampton tidak dapat bermain pada pertandingan ini usai dirinya mengalami patah tulang kaki pasca melawan PSV Eindhoven di Liga Champions. Ajang ini juga menjadi duel dua pelatih berkebangsaan Belanda, Ronald Koeman di kubu Southampton dan Louis Van Gaal dari kubu MU.


Anthony Martial Sukses Mencetak Gol Penyeimbang di Pertengahan Babak Pertama


Sejak babak pertama, kedua tim bermain terbuka. Southampton sukses mengawali laga dengan baik dengan mencetak gol pada menit ke-13 melalui kaki Graziano Pelle memanfaatkan bola liar sepakan Sadio Mane. Wonderkid MU, Anthony Martial yang untuk pertama kalinya tampil sebagai starter di Liga Inggris, sukses membuktikan diri dengan mencetak gol penyeimbang di menit ke-34 memanfaatkan kemelut di depan gawang Southampton. Babak pertama berakhir dengan skor 1-1.


Selebrasi Juan Mata Saat Mencetak Gol Ketiga MU di Pertandingan Ini


Babak kedua baru berjalan 5 menit, Anthony Martial kembali mencetak gol usai memanfaatkan blunder dari Yoshida yang melakukan eror back pass. Martial yang tinggal berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang pun tak menemui kesulitan untuk membawa MU unggul 1-2. MU kembali menambah gol melalui Juan Mata pada menit ke-68. Bola liar tendangan Memphis Depay yang membentur mistar gawang tepat jatuh di kaki Juan Mata, ia pun dengan mudah menaklukan Stekelenburg yang mengawal gawang Southampton. Tuan rumah sempat memperkecil kedudukan menjadi 2-3 melalui Pelle di menit ke-86. Namun, hingga pertandingan berakhir skor tetap bertahan untuk keunggulan MU.

Kemenangan ini mengantarkan MU ke posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan poin 13, sekaligus memangkas jarak dengan pimpinan klasemen, yakni Manchester City yang pada pekan ini menelan kekalahan perdananya dari West Ham United. Dua pemain yang berperan cukup penting pada pertandingan ini adalah Anthony Martial dan David de Gea. Martial sukses mencetak tiga gol dari dua pertandingan perdananya, lebih unggul dari seniornya Wayne Rooney serta pemain baru Memphis Depay yang keduanya belum mampu mencetak sebiji gol pun di Liga Inggris. David de Gea pun menunjukkan kelasnya setelah beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang, khususnya di lima menit di penghujung laga.

Perjalanan masih jauh, patut dinantikan apa yang akan terjadi ke depannya.
Glory Glory Man. United !

Pictures Source :
Twitter : @Man.United

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan komentar anda di kolom ini !