Minggu, 30 November 2014

GALLERY : MANCHESTER UNITED VS HULL CITY 3-0

Glory Glory Man. United !!! Pada week ini, MU kembali bermain di Old Trafford dan klub yang menjadi tamunya adalah Hull City. Alhamdulillah, week ini The Red Devil sukses meraih 3 poin sekaligus menjadi kemenangan ketiga MU secara beruntun setelah menaklukkan Arsenal 2-1 dan Crystal Palace 1-0 di dua pertandingan sebelumnya. 


Radamel Falcao comeback pada pertandingan ini sebagai pemain pengganti setelah absen pada beberapa pertandingan karena cedera. Terakhir, ia bermain di pekan ke-8 saat menghadapi West Bromwich Albion. Hingga kini, Falcao baru mengemas 1 gol yang ia ciptakan saat pertandingan melawan Everton di pekan ke-7.


Marcos Rojo juga comeback usai cedera pasca pertandingan melawan Manchester City beberapa pekan lalu. Louis Van Gaal pun langsung menurunkannya sebagai starter untuk posisi center back besama dengan Michael Carrick dan Cris Smalling dimana Van Gaal menggunakan formasi 3-5-2.


Starting Line Up :
MU : De Gea, Rojo, Carrick, Smalling, Young, Valencia, Di Maria, Fellaini, Mata, Rooney, Van Persie
Hull City : Mc Gregor, Chester, Davis, Dawson, Brady, Livermore, Diame, Robertson, El Mohammady, Jelavic, Ben Arfa


Lagi, masalah cedera yang menghampiri MU seakan seperti 'Gali Lubang Tutup Lubang'. Belum ada 20 menit pertandingan berjalan, Di Maria terpaksa digantikan akibat cedera, kemungkinan hamstring. Selagi Falcao dan Rojo yang pulih, Di Maria pun masuk mengisi daftar cedera pemain MU lainnya. Kita pun berharap, cedera yang dialaminya tidak akan parah.


Sempat dikritik akibat penampilannya yang tidak konsisten, Cris Smalling sukses membawa MU unggul di menit ke-16. Awalnya bola sepakan Smalling tidak dapat ditangkap dengan sempurna oleh Mc Gregor dan sedikit melewati garis gawang, dengan teknologi garis gawang wasit pun memutuskan insiden tersebut sebagai gol untuk MU. Skor 1-0 untuk MU.


Terus mendominasi jalannya pertandingan, MU sukses menciptakan gol keduanya di menit ke-42 melalui gol Wayne Rooney. Memanfaatkan operan pendek dari Van Persie, Rooney melepaskan tembakan dari luar kotak penalty yang tak mampu dibendung oleh Mc Gregor. Skor 2-0 pun menutup babak pertama dengan keunggulan untuk MU.


Memasuki babak kedua, MU tak mengendurkan serangan. Van Persie sukses menciptakan gol ketiga untuk MU saat pertandingan memasuki menit ke-66. Gol ini sangat berarti bagi Van Persie, penampilannya terus dikritik usai tak kunjung mencetak gol. Gol terakhir yang ia ciptakan adalah saat menyelamatkan MU dari kekalahan saat menghadapi Chelsea di Old Traford 26 Oktober lalu.


Full time, MU unggul 3-0 atas Hull City. MU sukses mempertahankan posisi empat dengan koleksi 22 poin. MU pun mampu memperkecil jarak dengan pimpinan klasemen menjadi 11 poin, dimana Chelsea hanya mampu bermain imbang 0-0 dengan Sunderland. 


Selamat kepada Ander Herrera yang terpilih sebagai Man of The Match pada pertandingan ini. Van Gaal yang sebelumnya lebih memilih menurunkan Fellaini, Blind ataupun Mata untuk mengisi lini tengah, kali ini melakukan keputusan tepat untuk menurunkannya menggantikan Di Maria yang cedera. Aksinya pun cukup vital untuk menjaga ball possesion MU di lini tengah. Secara keseluruhan, MU mampu menguasai ball possesion hingga 77%.


Satu pemain lagi yang admin kagumi adalah Fellaini. Penampilannya musim ini cukup meningkat dibandingkan musim lalu. Aksinya di musim ini sangat energik, mampu menjadi gelandang agresif dengan melakukan tusukan ke kotak penalty serta mampu menjadi blok yang tangguh saat serangan lawan datang. Duetnya dengan Daley Blind cukup baik pada beberapa pertandingan terakhir. Di pertandingan melawan Hull City, ia pun melanjutkan penampilan positifnya.


Pertandingan ini menjadi penampilan ke-200 Antonio Valencia bersama MU. Hingga kini, ia telah sukses menciptakan 21 gol bagi MU di semua ajang. Valencia bergabung dengan MU pada 30 Juni 2009 dan melakukan debut resmi saat laga Community Shield melawan Chelsea, 9 Agustus 2009. Saat itu, MU kalah adu penalty 4-1 setelah sebelumnya kedudukan imbang 2-2 hingga perpanjangan waktu. Congratulations for Valencia, Keep your good performance for United !









Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan komentar anda di kolom ini !