Minggu, 09 November 2014

Gallery : Manchester United vs Crystal Palace 1-0

Akhir pekan ini, Liga Inggris kembali bergulir dan Manchester United (MU) bertekad untuk meraih poin penuh kala menjamu Crystal Palace di Old Trafford. MU saat ini tercecer di urutan 10 klasemen sementara dengan koleksi 13 poin, dimana hasil tersebut merupakan start terburuknya selama di Barclays Premier League (BPL). Crystal Palace sendiri, masih terpuruk di urutan 17.


Louis Van Gaal bertekad ingin mengembalikan kepercayaan diri timnya dengan meraih kemenangan untuk memperbaiki posisi timnya di tabel klasemen serta menjadi modal sebelum lawatan ke Emirates Stadium pada pekan selanjutnya saat menjamu Arsenal. 


Sebelum pertandingan dimulai, pemain kedua tim mengheningkan cipta sejenak untuk mengenang jasa para pahlawan saat Perang Dunia dahulu. 

Starting Line Up :
MU : De Gea, Shaw, Mc Nair, Carrick, Valencia, Di Maria, Blind, Fellaini, Januzaj, Rooney, Van Persie
Crystal Palace : Speroni, Ward, Mariappa, Dann, Delaney, Bolasie, Mc Arthur, Ledley, Chamakh, Puncheon, Campbell


Untuk pertama kalinya dalam musim ini, Carrick tampil sebagai starter. Semenjak ia sembuh dari cedera, ia baru melakukan comeback pekan lalu sebagai pemain pengganti saat menghadapi Manchester City. Ia pun dipasang sebagai bek tengah bersama dengan Paddy Mc Nair. Seiring jalannya pertandingan, tampaknya ia sering bertukar tugas dengan Blind baik sebagai bek tengah maupun sebagai gelandang.


Bagi Fellaini, pertandingan ini mengingatkannya akan debutnya untuk MU musim lalu. Kala itu, Fellaini masuk menggantikan Anderson. Di pertandingan tersebut, MU sukses menundukkan Crystal Palace dengan skor 2-0 dengan dua gol Wayne Rooney.


Babak pertama, permainan dikuasai oleh MU dengan Ball Possesion hingga 74%. Beberapa peluang emas pun dihasilkan, diantaranya melalui Luke Shaw yang melakukan Solo Run namun tendangannya masih mampu diselamatkan oleh Speroni. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.


Di menit ke-63, Van Gaal mencoba memasukkan Juan Mata untuk menggantikan Adnan Januzaj. Hanya berselang empat menit, Juan Mata langsung membuktikan diri dengan mencetak gol dari luar kotak penalty yang membuat MU sementara unggul 1-0. 


Setelah unggul, MU tidak mengendorkan serangan. Beberapa peluang emas sempat dihasilkan melalui Juan Mata, Van Persie dan Rooney. Van Gaal kembali memberikan kesempatan kepada pemain mudanya, yakni James Wilson yang masuk menggantikan Di Maria.


Hingga pertandingan berakhir, MU sukses mempertahankan keunggulan, Hasil ini mengangkat posisi MU ke urutan 6 klasemen sementara dengan koleksi 16 poin, sedangkan Crystal Palace semakin terbenam di urutan ke-17. Juan Mata yang tampil sebagai pemain pengganti, tampil cemerlang dalam pertandingan ini.Tampaknya Van Gaal harus berpikir untuk menempatkannya sebagai starting line up di pertandingan berikutnya.


Bagi David De Gea, pertandingan ini merupakan penampilannya yang ke 144 bersama MU dan sukses mencatatkan clean sheet yang ke 50. De Gea juga menjadi satu-satunya pemain yang selalu diturunkan Van Gaal di musim ini. Kepiawaiannya di bawah mistar MU, belum bisa tergantikan.


Luke Shaw terpilih sebagai Man of The Match pada pertandingan kali ini. Penampilannya pada pertandingan hari ini memang mengesankan. Tampil apik di belakang, ia juga sukses beberapa kali melakukan overlapping. Kesempatan terbaiknya hadir di babak pertama saat ia melakukan Solo Run dari tengah lapangan hingga ia melakukan tendangan yang sayangnya masih mampu diselamatkan penjaga gawang Crystal Palace !

See you in the next match at Emirates Stadium, Glory Glory Man. United !






Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan komentar anda di kolom ini !