Minggu, 02 November 2014

Gallery : Manchester City vs Manchester United 1-0

Pekan ini Manchester United kembali bertemu lawan berat dalam lanjutan Barclays Premier League. Dalam laga yang bertajuk Derby Manchester ini, kedua tim memiliki hasrat meraih kemenangan yang tinggi untuk membuktikan diri menjadi yang terbaik di Manchester. Dalam lima pertemuan terakhir, City lebih unggul dengan meraih empat kemenangan dan hanya satu kali kalah. 

Lima Pertemuan Terakhir : 

26/03/2014     Manchester United vs Manchester City 3-0
22/09/2013     Manchester City vs Manchester United 4-1
09/04/2013     Manchester United vs Manchester City 1-2
09/12/2012     Manchester City vs Manchester United 2-3
01/05/2012     Manchester City vs Manchester United 1-0

Laga ini pun menjadi ajang unjuk gigi bagi para pemain kedua tim. Terdapat enam pemain asal Argentina yang bakal saling duel dalam laga ini. Dari pihak MU, ada Angel Di Maria dan Marcos Rojo, sedangkan dari kubu City, ada Segio Aguero, Pablo Zabaleta, Martin Demichelis, dan Willy Cabalero. Akan tetapi, nama terakhir hanya duduk di bangku cadangan mengingat tempat utama penjaga gawang City masih dikuasai oleh Joe Hart.



Starting Line Up :
Man. United : De Gea, Shaw, Rojo, Smalling, Valencia, Di Maria, Blind, Fellaini, Januzaj, Rooney, Van Persie
Man. City : Hart, Clichy, Kompany, Demichelis, Zabaleta, Milner, Yaya Toure, Fernando, Jesus Navas, Aguero, Jovetic


Terlihat Radamel Falcao sedang berjabat tangan dengan Opa Fergie. Mungkin Falcao minta maat sama Opa karena gak bisa main di laga Derby. Falcao memang harus absen pada laga ini karena sedang mengalami cedera.


Pertandingan pun berlangsung sengit sejak awal, Wayne Rooney dan Marcos Rojo bersikeras menghadang laju Aguero. Aguero sejauh ini menjadi pencetak gol terbanyak bagi The Citizen dengan total sudah menyumbangkan 9 gol dari 9 penampilannya musim ini. 


De Gea kembali tampil gemilang dengan melakukan beberapa penyelamatan penting. Tak salah jika pemain ini dinobatkan sebagai pemain terbaik United edisi Oktober 2014. Tampaknya, posisi Casillas di timnas Spanyol sudah bisa diganti dengan do'i.


Petaka bagi United pun datang di menit ke-39. Smalling mendapatkan kartu kuning kedua atau dengan kata lain kartu merah. United pun harus bermain dengan 10 pemain sejak menit tersebut. 


Usai mendapatkan kartu kuning pertama karena pelanggaran yang tidak penting akibat menghalangi pergerakan Joe Hart, Smalling melakukan tekel kepada James Milner yang membuat wasit harus mengeluarkan kartu kuning keduanya. Untuk menutupi lubang yang ditinggalkan Smalling, Van Gaal pun harus mengorbankan Januzaj yang digantikan oleh Michael Carrick yang baru saja comeback dari cederanya. Hingga babak pertama berakhir, skor masih imbang tanpa gol.


Petaka lain datang saat babak kedua baru bergulir 10 menit. Bek tengah United lainnya, Marcos Rojo mengalami cedera bahu yang membuatnya tidak bisa meneruskan pertandingan. Tempatnya pun digantikan pemain muda, Paddy Mc Nair.


Seakan tinggal menunggu waktu, gol yang ditunggu oleh The Citizen hadir dimenit ke-63. Gol tuan rumah dicetak oleh Sergio Aguero yang sukses memanfaatkan assist Gael Clichy. Gol ini memantapkan Aguero di puncak daftar pencetak gol dengan perolehan 10 gol, unggul 1 gol di atas striker Chelsea, Diego Costa.


Gol Aguero ini pun membuat seisi Stadium Etihad bergemuruh. Apabila The Citizen mampu mempertahankan skor ini, maka mereka mampu mengalahkan United empat kali berturut-turu sejak terakhir kali mereka lakukan Desember 1970.


Kendati terus ditekan, De Gea tetap tampil prima di bawah mistar United. United pun sebenarnya mendapat peluang emas di menit ke-71 melalui Van Persie, namun tendangannya masih mampu diselamatkan oleh Joe Hart.


Hingga pertandingan berakhir, City sukses mempertahankan keunggulan. Kemenangan ini mengantarkan City ke posisi tiga dengan koleksi 20 poin, tertinggal 6 poin dari Chelsea di posisi pertama dan dua poin dari Southampton di posisi kedua. United sendiri harus rela posisinya melorot ke posisi sembilan,


Usai pertandingan ini, Van Gaal tampaknya memiliki banyak PR yang harus seegera diselesaikan. Masalah cedera pemain, tampaknya masih terus menghantui United. Masih cederanya Evans, Jones, dan Rafael serta Rojo yang mengalami cedera bahu pada pertandingan ini ditambah kartu merah Smalling, akan membuat Van Gaal berpikir ekstra keras. Pekan depan, MU akan menghadapi Crystal Palace, pekan berikutnya lagi laga Big Match lainnya akan menanti MU kala menghadapi The Gunners Arsenal di Emirates. Perjalanan memang masih panjang, layak ditunggu akan seperti apa pencapai United musim ini. Glory Glory Man. United, GGMU.



Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan komentar anda di kolom ini !