Minggu, 23 November 2014

Gallery : Arsenal vs Manchester United

Assalamu'alaikum wr. wb., Kribo's Blog kembali hadir dengan ulasan pertandingan Manchester United. Semoga kalian para pembaca gak jenuh baca postingan gw, :D 
Usai libur pasca jeda international, Liga Inggris kembali bergulir akhir pekan ini. Laga berat telah menanti MU, yakni mereka harus bertandang ke Emirates Stadium untuk menghadapi The Gunners Arsenal. Hingga pekan ke-11, Arsenal berada di posisi ke enam dengan koleksi 17 poin, sedangkan MU berada satu strip di bawahnya dengan koleksi 16 poin.


Pada pekan sebelumnya, Arsenal baru saja takluk dari Swansea City dengan skor 2-1, sedangkan MU sukses meraih kemenangan 1-0 atas Crystal Palace meskipun dengan susah payah. Arsenal sedikit lebih diuntungkan pada laga kali ini, selain berposisi sebagai tuan rumah, Arsene Wenger tidak memiliki masalah cedera pemain serumit Louis Van Gaal di MU. Lima pertemuan terakhir keduanya, MU unggul dengan tiga kemenangan, sementara Arsenal hanya mampu meraih dua kemenangan. 


Usai jeda internasional, kubu MU tampaknya cukup was was mendengar kabar beberapa pemain pilarnya mengalami cedera. Daley Blind mengalami cedera lutut saat Belanda menghajar Latvia 6-0. Sang kiper David de Gea, juga cedera jari tangan saat berlatih bersama Timnas Spanyol, namun kabarnya David de Gea siap diturunkan pada pertandingan nanti. Luke Shaw dan Di Maria yang dikabarkan cedera, tampaknya sudah fit dan siap untuk masuk starting line up pada pertandingan nanti.


Starting Line Up :
MU : De Gea, Shaw, Blackett, Smalling, Mc Nair, Valencia, DI Maria, Carrick, Fellaini, Rooney, Van Persie
Arsenal : Sczcesny, Gibbs, Mertesacker, Monreal, Chambers, Arteta, Wilshere, Ramsey, Chamberlain, Sanchez, Wellbeck

Babak pertama, Arsenal cukup mendominasi jalannya pertandingan. Pertandingan belum berjalan lima belas menit, Luke Shaw telah menjadi korban betapa kerasnya atmosfer pertandingan ini. Masalah cedera pergelangan kakinya yang ia alami saat membela Timnas Inggris U-21 tampaknya kambuh. Masih sempat melanjutkan pertandingan dalam beberapa menit, hingga akhirnya ia pun digantikan oleh Ashley Young pada menit ke-16. Tampaknya, pekerjaan rumah Van Gaal akan bertambah berat.


Danny Wellbeck untuk pertama kalinya menghadapi mantan klubnya sejak ia pindah ke Arsenal pada bursa transfer musim panas lalu. Sudah pulihnya Olivier Giroud, membuat posisinya terancam sebagai ujung tombak. Akankah Wellbeck akan kembali bernasib seperti di MU kala ia berada di bawah bayang-bayang Rooney dan Van Persie? We'll see it. 


Hingga babak pertama berakhir, kedua tim masih belum mampu mencetak gol. Secara keseluruhan, Arsenal tampil mendominasi pertandingan, sedangkan MU lebih mengandalkan serangan balik melalui Di Maria, Rooney dan Van Persie. De Gea lagi-lagi tampil gemilang dengan melakukan beberapa penyelamatan penting.


Memasuki menit ke-56, angin segar berhembus pada MU usai berhasil menciptakan gol pertama. Memanfaatkan kemelut di depan gawang, tendangan Valencia dari sisi kanan berbelok arah akibat membentur kaki Kieran Gibbs dan meluncur ke gawang Arsenal. MU unggul 1-0. 


Tuan rumah tertinggal, pertandingan semakin memanas. Fellaini dan Wilshere sempat terlibat adu cekcok. Beruntung keduanya tidak mendapat kartu merah dari wasit. Wilshere sendiri harus rela keluar lapangan akibat cedera. Kiper utama Arsenal, Sczcesny, juga harus digantikan setelah mengalami benturan dengan Fellaini. Kiper muda Arsenal, Martinez masuk menggantikannya.


Terlalu asyik menyerang, pada menit ke-85 petaka hadir untuk Arsenal. Fellaini yang sukses memotong bola serangan Arsenal, segera melakukkan crossing ke arah Di Maria yang sudah berlari menuju wilayah pertahanan Arsenal. Di Maria pun memberikan assist kepada Wayne Rooney yang berdiri bebas tanpa kawalan. Berhadapan satu dengan satu, Rooney tak menemui kesulitan untuk menjebol gawang Arsenal. Keunggulan bertambah menjadi 2-0.


Arsenal sempat memperkecil kedudukan pada masa injury time melalui Olivier Giroud yang baru masuk di menit ke-77 menggantikan Ramsey. Pertandingan pun berakhir dengan skor 1-2 untuk keunggulan MU. Hasil ini membuat MU naik ke peringkat 4 klasemen sementara dengan koleksi 19 poin, sedangkan Arsenal merosot ke urutan 8 masih dengan 17 poin. Kemenangan ini sekaligus menjadi kemenangan tandang pertama bagi Van Gaal. Bagi Smalling dan Fellaini, kemenangan ini menjadi kado yang indah bagi ulang tahun mereka. Smalling dan Fellaini sama-sama merayakan ulang tahunnya pada 22 November, Smalling merayakan usianya yang ke-25 tahun, sedangkan Fellaini yang ke-27 tahun.

Great result, see you in the next match and Glory Glory Man. United ! 





Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan komentar anda di kolom ini !