Senin, 06 Oktober 2014

Manchester United vs Everton 2-1



Minggu, 5 Oktober 2014

Sebelumnya, saya ingin terlebih dahulu mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1435 H bagi yang merayakannya. Mulai hari ini, saya bertekad untuk rutin menulis artikel tentang pertandingan dan momen mengenai Manchester United (MU). Beberapa jam yang lalu, pertandingan antara MU vs Everton baru saja usai. Alhamdulillah, MU sukses menang 2-1 atas Everton. Dua gol MU dicetak oleh Angel di Maria dan Falcao. Gol Falcao menjadi gol pertamanya sejak ia berseragam MU.

Sebelum pertandingan ini dimulai, pada pertengahan pekan lalu terdapat kabar menggembirakan. Masih ingatkah kalian dengan Park Ji Sung? Ya, pemain asal Korea Selatan yang pernah bermain untuk MU sejak 2005 hingga 2012 dikabarkan kembali ke MU. Eiitss, tapi tunggu dulu, ia kembali bukan untuk bermain sepak bola, tetapi sebagai duta untuk klub. Mungkin ini salah satu strategi MU untuk memperbesar pasar di kawasan Asia mengingat kesuksesan Park bersama MU. Perlu diketahui bahwa pemain MU yang berasal dari Asia lainnya, yakni Shinji Kagawa yang berasal dari Jepang tidak terlalu sukses seperti Park. So, welcome back to Old Traford Park !

Kembali ke pertandingan, MU masih bermain tanpa tiga center bek utamanya, yakni Phil Jones, Chris Smalling, dan Johny Evans yang absen karena cedera. Ander Herrera juga absen karena cedera serta sang kapten yang terkena kartu merah saat pertandigan melawan West Ham pekan lalu. Berikut ini adalah line up MU saat menghadapi  Everton :
De Gea; Shaw (Blacket'71), Mc Nair, Rojo, Rafael; Blind; Di Maria, Mata, Valencia (Fellaini'79); Falcao (Wilson'74), Van Persie
Memasuki menit ke-27, MU sukses mencuri gol lewat tendangan Angel di Maria setelah menerima assist dari Juan Mata. Ini merupakan gol ketiganya selama berseragam Manchester United. Beberapa saat menjelang turun minum, MU dikejutkan dengan hadiah penalty yang diberikan wasit setelah Luke Shaw dianggap melanggar salah seorang pemain Everton, Tony Hibbert. Beruntung, De Gea masih mampu menyelamatkan gawang MU.

Babak kedua baru 10 menit, atau tepatnya di menit ke-55, Everton sukses menyamakan kedudukan melalui sundulan Steven Naismith. Tak butuh waktu lama, MU kembali unggul, kali ini melalui Falcao yang sukses mencetak gol perdananya bersama MU. Menerima assist dari Di Maria, Falcao yang lolos dari jebakan offside pemain bertahan Everton, dengan mudah menaklukan Tim Howard. MU pun unggul 2-1.

Di sisa waktu pertandingan, MU cukup tertekan meskipun beberapa kali masih mampu mengancam gawang Everton melalui serangan balik. Acungan jempol pantas diberikan kepada penjaga gawang MU, David de Gea. Ia tampil sangat cemerlang pada pertandingan ini. Setelah sukses menggagalkan eksekusi penalty, de Gea mampu menyelamatkan gawang MU dari serangan yang dilancarkan Everton, termasuk saat menahan sepakan Leon Osman dan tendangan Gareth Barry di penghujung pertandingan. Hingga pertandingan usai, MU sukses mempertahankan skor 2-1. Kemenangan ini membuat MU naik ke peringkat ke-4, tertinggal 8 poin dari Chelsea yang sukses melanjutkan tren positif usai mengalahkan Arsenal 2-0 dalam The London Derby di Stamford Bridge.

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan komentar anda di kolom ini !