Rabu, 29 Oktober 2014

Gallery : Manchester United vs Chelsea

Laga Big Match antara Manchester United vs Chelsea yang berlangsung di Old Traford pada hari Minggu, 26 Oktober 2014 akhirnya berakhir imbang 1-1. Chelsea berhasil unggul terlebih dahulu lewat gol Didier Drogba di menit ke-53. Manchester United sukses menyamakan kedudukan di menit-menit akhir lewat gol Robin Van Persie.


Tahukah anda? Bagi Juan Mata, ini adalah pertandingan pertamanya menghadapi mantan klubnya tersebut pasca ia pindah ke MU pada bursa transfer musim dingin tahun ini. Juan Mata pun tampil sebagai starter pada pertandingan ini hingga ia digantikan oleh pemain muda MU, James Wilson.


Perlu anda ketahui pula bahwa sang manager kedua tim sebenarnya adalah kawan lama. Louis Van Gaal dan Jose Mourinho pernah saling bekerja sama sewaktu menangani Barcelona pada tahun 2007. Saat itu, Van Gaal bertugas sebagai seorang manajer, sementara Mourinho sebagai assisten manajer. Duel kali ini pun lantas disebut sebagai duel 'Guru vs Murid'


Beberapa hari sebelum pertandingan ini dimulai, terdengar isu bahwa Eks Kiper Barcelona, Victor Valdes semakin dekat ke MU. Konon kabarnya, Van Gaal akan merekrutnya pada bursa transfer musim dingin tahun depan. Victor Valdes sendiri tampak hadir langsung di Old Traford saat pertandingan MU vs Chelsea berlangsung. Akankah transfer ini menjadi kenyataan mengingat MU masih memiliki stok kiper cadangan yang cukup mumpuni seperti Anders Lindegaard dan Sam Johstone. Kita lihat perkembangannya nanti.


Suasana ketika pemain kedua tim memasuki lapangan. Terlihat bahwa Dider Drogba tampil sebagai starter, berhubung striker utama Chelsea, Diego Costa mengalami cedera. Striker lainnya, Loic Remy pun mengalami hal yang sama.

Starting Line Up :
MU : De Gea; Shaw, Rojo, Smalling, Rafael; Blind, Di Maria, Mata, Fellaini, Januzaj; Van Persie
Chelsea : Courtois; Ivanovic, Felipe, Terry, Cahill; Fabregas, Matic, Oscar, Hazard, Willian; Drogba


Van Persie sempat mendapatkan peluang bersih ketika berhadapan satu lawan satu dengan Courtois. Namun sayang, sang penjaga gawang masih mampu tendangan keras Van Persie. Hingga babak pertama usai, skor 0-0 masih tetap bertahan.


Memasuki babak kedua, Chelsea sukses unggul terlebih dahulu melalui gol Didier Drogba memanfaatkan sepak pojok Cesc Fabregas. Chelsea sementara unggul 1-0.


Setelah tertinggal, MU terus melancarkan serangan. Bentrokan-bentrokan keras sering terjadi hingga membuahkan banyak kartu kuning bagi pemain di kedua tim tersebut.


Puncaknya adalah ketika Ivanovic menjatuhkan Di Maria di menit-menit akhir menjelang pertandingan usai. Ivanovic pun mendapatkan kartu kuning kedua, sehingga ia harus meninggalkan lapangan pertandingan. Chelsea pun bermain dengan 10 orang.


Pasca pelanggaran Ivanovic terhadap Di Maria, MU mendapatkan tendangan bebas. Kesempatan tersebut tidak disia-siakan oleh MU dengan mencetak gol penyeimbang melalui sepakan Van Persie. Memanfaatkan assist dari Di Maria, Fellaini menyundul bola dengan keras ke arah gawang, namun masih mampu diantisipasi oleh Courtois. Bola liar pun sukses dikonversi Van Persie menjadi gol.


Van Persie begitu emosional saat merayakan golnya di penghujung pertandingan dengan melepas seragamnya. Akibat ulahnya tersebut, ia pun diganjar kartu kuning oleh wasit. Beberapa saat kemudian, peluit tanda pertandingan berakhir pun dibunyikan. Skor bertahan 1-1. Hasil ini membuat Chelsea masih kokoh di urutan satu klasemen dengan koleksi 23 poin, sedangkan MU masih tertahan di urutan ke delapan dengan koleksi 13 poin. 


Setelah di pekan sebelumnya Fellaini sukses mencetak gol pertamanya, ia pun kembali tampil luar biasa pada pertandingan ini. Kabarnya, ia bersama Blind mampu mematikan pergerakan Cesc Fabregas yang menjadi roh permainan Chelsea dalam beberapa pertandingan terakhir. Ia pun juga sempat melakukan beberapa ancaman ke gawang Chelsea, termasuk sundulan kepalanya di penghujung pertandingan yang menghasilkan bola liar untuk Van Persie. Lantas, ia pun dinilai pantas menjadi Man of The Match pada pertandingan kali ini.


Pertandingan berat berikutnya telah menanti MU di depan mata. Derby Manchester akan digelar akhir pekan depan di Etihad Stadium. Musim sebelumnya, memori pahit masih terkenang di pihak MU usai dibantai 4-1 oleh City. Melihat pertandingan melawan Chelsea, masih ada banyak hal yang harus dibenahi. Masalah pertahanan dan kreatifitas serangan tampaknya menjadi fokus yang diutamakan oleh Van Gaal dalam menghadapi pertandingan tersebut. Terlbih lagi, MU belum pernah mendapatkan kemenangan saat bermain tandang pada musim ini. Lantas, apakah MU mampu mendapatkan kemenangan pertamanya saat berhadapan dengan City? Bukan tugas yang mudah memang, namun masih ada jalan. Mari kita nantikan pertandingannya.


Salam Glory Glory Manchester United !!!










Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan komentar anda di kolom ini !