Minggu, 04 Mei 2014

TERKENA MUSIBAH KEBAKARAN, SMP 200 JAKARTA TETAP SIAP LAKSANAKAN UN SMP


Jakarta, 4 Mei 2014 - Musibah kebakaran menimpa SMPN 200 Jakarta pada Sabtu, 3 Mei 2014 sekitar pukul 17.00 WIB. Pemadam kebakaran yang hadir, mampu memadamkan api sekitar dua jam setelah kejadian berlangsung. Kebakaran ini diduga karena adanya hubungan arus pendek dari kelas Laboratorium. Akibatnya, sebagian kelas dari lantai satu hingga tiga ikut terbakar. Lantai satu merupakan lokasi yang paling parah berhubung kelas Laboratorium yang menjadi titik awal kebakaran berada di lantai ini. Tidak ada korban jiwa pada kejadian ini. Akan tetapi, kejadian ini diperkirakan merugikan pihak sekolah hingga ratusan juta rupiah dan dikhawatirkan akan mengganggu persiapan sekolah untuk pelaksanaan UN SMP besok.

Meskipun SMP 200 baru saja tertimpa musibah, pihak sekolah tetap optimis bahwa persiapan dan pelaksanaan UN akan sukses sesuai dengan rencana. Pihak sekolah bergerak cepat dengan melakukan pembersihan pada Minggu pagi dibantu oleh sejumlah pasukan TNI dan Polisi. Nada optimis juga disampaikan oleh Kepala Sekolah SMP 200 Jakarta, Ibu Endang Nurhayati. Beliau berkata, ”Kebetulan kita memiliki tim yang solid dan kompak luar biasa. Mereka bahkan mengatakan ‘api padam, semangat tetap menyala’. Saya justru berharap dengan adanya kejadian ini semangat makin berkobar, karena sebetulnya mereka sudah optimis, apapun yang terjadi kalian tetap semangat. InsyaAllah”.

Selain itu, pihak sekolah juga telah menyediakan ruangan alternatif untuk pelaksanaan UN esok hari. Ruangan tersebut berlokasi di SDN 01 yang terletak persis di sebelah SMP 200. Pihak SMP 200 dan SDN 01 sepakat akan menggunakan 14 ruangan. Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Musliar Kasim, sempat berkunjung ke sekolah ini untuk meninjau persiapan UN yang dilakukan pihak sekolah. UN akan dilaksanakan mulai besok hingga tanggal 8 Mei 2014. Beliau pun juga aktif melakukan peninjauan di beberapa sekolah lainnya, salah satunya di SMP 45 Cengkareng, Jakarta. 

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan komentar anda di kolom ini !