Sabtu, 17 Mei 2014

RESMI : PKS KOALISI DENGAN GERINDRA



Jakarta, 17 Mei 2014 – Pada hari ini, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) secara resmi mendeklarasikan diri untuk berkoalisi dengan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) untuk mengusung Prabowo sebagai capres pada pilpres Juli 2014 mendatang. Deklarasi dilakukan di kantor DPP PKS yang berlokasi di daerah Tanjung Barat, Jakarta Selatan. Para petinggi kedua partai hadir dalam acara tersebut, seperti Anis Mata, Ahmad Heryawan dan Hidayat Nur Wahid dari PKS serta Prabowo dan Fadly Zon dari Gerindra.

Saat menyampaikan sambutannya, Presiden PKS Anis Mata mengatakan bahwa keputusan yang diambil partainya saat ini merupakan keputusan yang telah dibicarakan melalui majelis syuro. Pembicaraan intensif dengan beberapa partai merupakan bahan pertimbangan yang diambil oleh majelis syuro hingga akhirnya PKS memutuskan arah koalisinya untuk berjuang bersama Gerindra dengan mengusung Prabowo sebagai capres.

Pihak Gerindra pun merasa bangga atas dukungan yang diberikan oleh PKS. Prabowo yang mewakili partainya mengatakan bahwa kader PKS adalah kader-kader yang cerdas dan militan. Kader PKS terdiri dari wajah-wajah muda yang bersemangat dan berwawasan kebangsaan cukup luas, sama halnya dengan Gerindra.  Prabowo juga melakukan sedikit guyonan dengan menyebut bahwa awalnya ia merasa takut dengan PKS karena terkenal dengan image partai Islam garis keras. Namun seiring kerjasama yang sudah cukup lama dibangun antara PKS dan Gerindra, ia semakin mengenal dan mengetahui PKS. Ia pun optimis dengan kerja sama yang akan dibangun saat ini, juga akan berlangsung dengan baik seperti yang pernah dilakukan, salah satunya saat pemenangan Pemilihan Gubernur Jawa Barat, Pilkada Bandung dan Garut.

Acara deklarasi ditutup dengan pembacaan doa dan serah terima kontrak koalisi PKS-Gerindra melalui sebuah piagam sebagai simbol kerja sama. Dengan demikian, saat ini Gerindra telah resmi melakukan koalisi dengan tiga partai, yakni Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan PKS. Akan tetapi, hingga saat ini belum ada ketentuan pasti mengenai cawapres yang akan mendampingi Prabowo. Keputusan mengenai hal tersebut akan ditentukan melalui rapat koalisi yang akan diadakan dalam waktu dekat. 

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan komentar anda di kolom ini !