Minggu, 29 Desember 2013

FT : Norwich City 0-1 Manchester United


Sabtu, 28 Desember 2013

Akhir pekan ini, Liga Inggris memasuki pekan ke-19. Saat ini, Arsenal berhasil memuncaki klasemen Liga Inggris dengan 39 poin, unggul satu poin dari Man. City di peringkat dua dan dua poin dari Chelsea di peringkat tiga. Sementara itu, MU masih tercecer di peringkat tujuh, tertinggal delapan poin dari Arsenal. Pada pekan ini, MU harus bertandang ke Carrow Road, kandang dari Norwich City. David Moyes mengincar kemenangan keenam secara beruntun untuk MU. Dilihat dari tiga rekor pertemuan terakhir di Carrow Road, MU mengalami dua kekalahan. Melihat statistik tersebut, Norwich optimis akan mampu menyulitkan MU di pertandingan nanti.

Di pertandingan sebelumnya, MU berhasil menang 3-2 atas Hull City setelah terlebih dahulu tertinggal dua gol. Sementara Norwich, baru saja mengalami kekalahan atas Fulham 2-1. Di pertandingan nanti, MU tidak akan diperkuat beberapa pemain pilarnya seperti Robin van Persie dan Phil Jones yang masih mengalami cedera. Kondisi Rafael juga masih mengkhawatirkan. Selain itu, MU tidak bisa memainkan Antonio Valencia akibat kartu merahnya pada pertandingan kontra Hull City. Diluar dugaan, Wayne Rooney juga tidak dibawa pada pertandingan kali ini. Chicarito akan menjadi tumpuan utama MU dalam pertandingan kali ini.



Babak Pertama
Di awal-awal pertandingan, MU cukup menguasai pertandingan. Norwoch berusaha menunggu dan menumpuk pemainnya di area pertahanan. Melalui beberapa serangan balik, Norwich cukup sukses merepotkan MU. Kesalahan Evra mengantisipasi terobosan pemain Norwich hampir saja membuahkan gol pertama bagi Norwich. Beberapa saat kemudian giliran De Gea yang menyelamatkan gawang MU dari tendangan Hooper. Sementara itu, MU mengancam melalui Michael Carrick yang melepaskan tendangan dari luar kotak pinalti, namun masih melambung terlalu jauh. Menjelang akhir babak pertama, Chicarito yang lolos dari jebakan offside gagal mencetak gol setelah tendangannya dengan mudah ditangkap oleh penjaga gawang Norwich. Hingga babak pertama berakhir skor masih imbang 0-0.

Babak Kedua
MU memasukkan Wellbeck untuk menggantikan Giggs. Pada menit ke-48, Young nyaris mencetak gol pertama bagi MU. Tendangannya masih sedikit di atas gawang Norwich. Selanjutnya, giliran Norwich yang mengancam melalui Redmond yang tendangannya masih melebar. Kesalahan pemain belakang Norwich yang gagal membuang bola dengan baik, bola pantul yang mengenai Chicarito langsung mengarah ke Wellbeck. Wellbeck pun tidak menyia-nyiakan kesempatan ini dan mencetak gol untuk membawa MU unggul 1-0. Beberapa saat kemudian, Wellbeck hampir saja mencetak gol keduanya. Namun ia harus terpeleset sehingga gagal mengontrol bola dengan baik. Disisa waktu pertandingan, Norwich terus melancarkan serangan. Tendangan pemain pengganti, yakni Murphy masih melambung di atas gawang De Gea. Beberapa penyelamantan dilakukan dengan baik oleh De Gea. Hingga peluit akhir pertandingan, skor tetap 1-0 untuk keunggulan MU. Kemenangan ini membuat MU naik ke peringkat keenam, sementara Norwich berada di peringkat keempatbelas.

Line up
Norwich City : Ruddy, Martin, R. Bennett, Bassong, Olsson, Fer, Johnson, Snodgrass (Murphy), Hoolahan (Elmander), Redmond, Hooper
Manchester United : De Gea, Smalling, Vidic, Evans, Evra, Young, Carrick, Cleverley, Kagawa (Januzaj), Giggs (Wellbeck), Chicarito (Fletcher)


Hasil Pertandingan Lain
West Ham 3-3 West Brom
Aston Villa 1-1 Swansea
Hull City 6-0 Fulham
Manchester City 1-0 Crystal Palace

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan komentar anda di kolom ini !