Kamis, 26 Desember 2013

FT : Hull City 2-3 Man. United



Kamis, 26 Desember 2013

Hari ini Liga Inggris memasuki laga Boxing Day. Bayangkan, dalam seminggu mereka bermain tiga laga. Selain itu, di liga-liga lain saat ini sedang memasuki libur paruh musim sekaligus libur natal dan tahun baru. Namun di Liga Inggris pertandingan menjadi semakin padat. Pada pekan ini, MU harus bertandang ke Hull City. Saat ini MU masih terpaku di posisi 8, terpaut 8 poin dari sang pemimpin klasemen Liverpool. Sebelum pertandingan ini, MU sukses meraih empat kemenangan beruntun termasuk kemenangan terakhir kontra West Ham akhir pekan lalu.

Pada pertandingan ini, Darren Fletcher menjadi starter untuk pertama kali sejak ia sembuh dari cedera. Duet Rooney-Wellbeck kembali jadi pilihan utama David Moyes. Dua eks pemain Tottenham, Huddlestone dan Livermore memimpin lini tengah Hull City.



Hull City tampil mengejutkan di awal pertandingan. Mereka berhasil unggul dua gol hanya dalam waktu 13 menit. Gol pertama dicetak oleh James Chester setelah menerima assist dari sepak pojok pada menit ke-4. Gol kedua bagi Hull City lahir pada menit ke-13 melalui David Meyler. Tertinggal dua gol membuat fans MU semakin cemas terhadap tim kesayangannya (termasuk penulis, hehe ....).

Sedang mengejar ketinggalan, MU harus kehilangan salah satu bek andalannya, Rafael. Ia mengalami cedera dan digantikan oleh Adnan Januzaj. Valencia ditarik menjadi bek kanan menggantikan posisi Rafael. MU berhasil mencetak gol untuk memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 melalui Chris Smalling. Ia berhasil mencetak gol setelah menerima assist dari Wayne Rooney. Tidak lama berselang, giliran Wayne Rooney yang mulai beraksi. Ia mencetak gol indah dari luar kotak pinalti melalui tendangan voli keras. Skor pun menjadi 2-2. Kedudukan imbang ini membuat pertandingan semakin menarik. Babak pertama pun usai dengan kedudukan sementara 2-2.

Untuk mengejar ketertinggalan, MU memasukkan Javier Hernandez menggantikan Fletcher pada menit ke-62. Tidak lama berselang, MU berhasil mencetak gol ketiga setelah gol bunuh diri James Chester. Assist Ashley Young dari sisi kanan, salah diantisipasi oleh Chester yang malah mengarahkan bolanya ke gawang sendiri. MU pun berhasil membalik keadaan menjadi 2-3. Keadaan tertinggal membuat Hull City terus memberikan tekanan. Serangan demi serangan disusun, namun belum juga menuai gol. De Gea tampil cukup baik di babak kedua. Sementara itu, Valencia melakukan hal yang tidak penting dengan membuang bola pada menit ke-90 sehingga ia mendapatkan kartu kuning kedua dan memaksa MU bermain dengan 10 orang. Hingga babak kedua usai, MU berhasil mempertahankan keunggulan dan membuat mereka naik ke posisi 6 dengan 31 poin. Sementara Hull City masih tertahan di peringkat 13. Posisi MU masih bisa tergeser mengingat pertandingan lain baru akan digelar usai pertandingan Hull City kontra MU selesai.

Line up 
MU : De Gea, Rafael (Januzaj), Smalling, Evans, Evra, Valencia, Cleverley, Fletcher (Chicarito), Young (Carrick), Wellbeck, Rooney

Hull City : McGregor (Harper), Bruce, Chester, Davies, Elmohamady, Figueroa (Boyd), Meyler (Koren), Huddlestone, Livermore, Graham, Sagbo

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan komentar anda di kolom ini !