Senin, 16 September 2013

FT : Manchester United 2-0 Crystal Palace

       Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh bloggers mania, let's talk about Manchester United again. Seperti biasa, setiap ada pertandingan Liga Inggris, akan ada berita tentang Manchester United. Maklum, sebagai fans The Red Devils, pasti gak mau ketinggalan berita tentang klub yang satu ini. Sekedar berbagi cerita mengenai Manchester United dari sudut pandang gw. Semoga menikmati postingan tentang Manchester United di blog gw!

        Liga Inggris memasuki pekan keempat saat ini dan United bertemu dengan salah satu klub promosi, Crystal Palace. Pertandingan berlangsung di Old Trafford. Inilah kesempatan David Moyes untuk mempersembahkan kemenangan perdananya di Old Trafford bersama MU. Seperti yang diketahui, pertandingan perdana di Old Trafford  terjadi saat MU menghadapi Chelsea yang berakhir imbang 0-0. 

       Pemain yang diturunkan pada starting line-up cukup mengejutkan. Wayne Rooney yang diberitakan mengalami cedera pada bagian kepalanya, diturunkan sejak awal. Padahal pemain ini saja absen membela timnas Inggris. Terlihat ia memakai pelindung pada bagian kepalanya. Sementara pemain baru MU, Fellaini terlihat ada di bangku cadangan. Mantan pelatih MU, Sir Alex Ferguson duduk manis di bangku penonton untuk ikut menyaksikan pertandingan hari itu. 



Starting Line-Up
Manchester United : de Gea, Fabio, Ferdinand, Vidic, Evra, Valencia, Carrick, Anderson, Young, Rooney, van Persie
Subs : Amos, Evans, Cleverley, Fellaini, Januzaj, Chicarito, Zaha


Crystal Palace : Speroni, Campana, Mariappa, Gabbidon, Moxey, Delaney, Dikgacoi, Puncheon, Jedinak, Gayle, Chamakh
Subs : Alexander, Bannan, Guedioura, O'Keefe, Jimmy Kebe, Kevin Philips, Jerome

       Secara keseluruhan, United bermain seperti biasa. Serangan yang lebih dominan dari sisi sayap sering dilakukan. Beberapa peluang pun diperoleh, salah satunya adalah tendangan van Persie yang masih membentur mistar gawang. Akhir babak pertama United mendapat hadiah penalty setelah Young dijatuhkan oleh pemain belakang Palace, Dikgacoi. Dikgacoi pun langsung memperoleh kartu merah atas perbuatannya. Van Persie yang menjadi eksekutor tak menyia-nyiakan peluang emas tersebut, 1-0 untuk United. Ini merupakan gol ketiga Van Persie musim ini setelah dua gol sebelumnya ia cetak saat menghadapi Swansea dipekan perdana.

       Babak kedua, permainan dikuasai oleh United, maklum Palace bermain hanya dengan 10 pemain. Sang pemain anyar yang ditunggu-tunggu penampilannya pun dimasukkan di babak kedua. Fellaini masuk menggantikan Anderson.


Tidak lama setelah ia masuk, gol perdananya bersama MU hampir saja tercipta andaikan tendangan jarak jauhnya tak mampu diselamatkan oleh kiper Palace. Tak hanya Fellaini yang ingin unjuk gigi dipartai tersebut, pemain muda MU Adnan Januzaj juga diturunkan saat ia mengganti Young. Aksi-aksinya cukup menarik perhatian dan mereptokan barisan pertahanan Palace. 

       Pada menit ke-81, United mendapatkan tendangan bebas. Kali ini giliran Wayne Rooney yang menjadi algojo. Hasilnya, goaaaaall....... ! Tendangan bebas Wayne Rooney melesat ke gawang Palace. Inilah gol perdana Rooney musim ini. Setelah sempat dikabarkan akan hengkang, Rooney membuktikannya pada pertandingan hari ini. Gol tersebut membuat Moyes tersenyum di pinggir lapangan. Rooney pun melambaikan tangannya kepada para suporter, mungkin ucapan terima kasih kali ya karena udah selelu mendukung agar Rooney mau bertahan di Old Trafford.Hingga pertandingan usai, United mampu mempertahankan keunggulannya dan menang 2-0. Saat ini, United pun mengumpulkan poin 7 dari empat pertandingan dan menduduki peringkat ke-5 klasemen sementara Liga Inggris. 

       Menurut gw, United memang belum bermain maksimal. Walaupun menang, tapi permainan yang ditunjukkan masih kurang greget. Tapi, gw tetap bersyukur  MU bisa menang. Apalagi, Rooney yang udah mencetak gol perdananya pada pertandingan ini, semoga kran golnya terus ngucur dipertandingan selanjutnya. Selain itu, Rooney dinobatkan sebagai man of the match pada pertandingan tersebut. Debut Fellaini dan Januzaj serta kemengangan perdana di Old Trafford membuat weekend tersebut terasa semakin indah buat MU dan fansnya. Gw pun masih menunggu aksi Kagawa sama Zaha di petandinga-pertandingan selanjutnya. Next Match, MU akan menghadapi Bayer Leverkusen di Old Trafford di Liga Champion dan pada akhir pekan, akan ada derby Manchester loh di Etihad Stadium. Sekian laporan minggu ini, see you in the next match! Glory Glory Man. United! 

Hasil pertandingan lainnya :
Aston Villa 1-2 Newcastle
Fulham 1-1 West Brom
Hull City 1-1 Cardiff
Stoke 0-0 Man. City
Sunderland 1-3 Arsenal
Tottenham 2-0 Norwich
Everton 1-0 Chelsea
Southampton 0-0 West Ham
Swansea ?-? Liverpool (17/9/13, 02:00 wib)

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan komentar anda di kolom ini !