Selasa, 20 Agustus 2013

Tips Agar Postingan di Blog Tidak di Copy-Paste

       Sobat bloggers, baru aja gw kepikiran buat bikin gimana agar setiap postingan di Blog kita tidak bisa disalin  atau istilahnya di-copy-paste oleh orang lain. Bukan kenapa-kenapa sih, tapi khawatir karya-karya kita yang luar biasa di blog bisa saja dicuri atau digunakan oleh orang-orang untuk hal-hal yang merugikan. Walaupun terkadang isi dari Blog kita mungkin cuma curhatan atau hal-hal lain yang mungkin menurut orang gak penting, itu tetap karya pribadi. Kita harus menjaganya dengan baik-baik.

       Langsung aja kembali ke topik, setelah googling akhirnya gw menemukan banyak menemukan tips yang menjelaskan permasalahan bagaimana caranya membuat postingan di blog tidak bisa di-copy-paste. Ternyata gampang dan gak ribet. Berikut ini caranya:

1. Masuk ke dalam blog seperti biasa (login)

2. Apabila sudah berhasil login, pilih bagian template.

3. Klik Edit HTML.


4. Nah disini kita edit sedikit HTML dari blog kita. Temukan kata "
" pada bagian HTML. Hal ini dapat dilakukan dengan menggunakan tombol Ctrl+F.

5. Setelah ketemu, letakkan kata-kata di bawah ini tepat di bawah tulisan "
".


6. Langkah berikutnya adalah simpan template dengan menekan save template. Dengan demikian postingan di blog anda tidak akan bisa di-copy-paste lagi.

Oke, selamat mencoba dan semoga berhasil. Satu lagi, semoga bermanfaat. "Keep sharing"!

Setelah saya perhatikan ternyata tulisan HTML-nya gak keliatan ya di atas. Kalo belum jelas, bisa lihat di sini deh :
Membuat Postingan Blog Tidak Bisa di Copy Paste

Reaksi:

1 komentar:

  1. maksud nya gimana sih cara nya
    saya gak ngerti
    bisa di klik blog saya
    www.cecepcom.blogspot.com

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan komentar anda di kolom ini !