Senin, 10 Juni 2013

KAMU

Malam ini aku berhenti sejenak di sebuah kios untuk membeli minuman ringan. Kulihat ada seorang anak kecil di kios tersebut sedang berjalan ke sana kemari mengitari si penjual minuman. Terkadang ia di depan penjual tersebut, kemudian pergi ke samping lalu ke belakang si penjual. Kegiatan tersebut ia lakukan berulang-ulang. Kemudian, orang tua anak tersebut menegurnya.

Ortu : "Nak, sini kamu. Ngapain gak bisa diem, jatuh ntar!"
Anak : "Mau liat mbaknya gimana bikin minumannya itu."
Ortu : "Nanti juga jadi, sini sama ibu aja."
Anak : "Gak mau, mau liat mbaknya bikin minuman. Tuh, bu liat deh. Mbaknya masukin es ke gelas." (anak itu pun tersenyum kecil)

Anak kecil tersebut mungkin penasaran gimana cara si penjual bikin minuman yang akan dibelinya sehingga ia berusaha melihat dari berbagai sisi sehingga ia mampu melihat dengan jelas bagaimana cara membuatnya.

Ini sama seperti aku memahami kamu. Kamu itu bikin penasaran. Aku berusaha memahami kamu dari berbagai sisi sampai aku benar-benar bisa tersenyum seperti anak tersebut.

kamu = skripsi, 

Reaksi:

1 komentar:

Terima kasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan komentar anda di kolom ini !