Rabu, 02 Januari 2013

Music

2 Januari 2013

     Wah, gak terasa ya udah masuk tahun baru aja nih. Pada punya resolusi apa aja nih di tahun baru yang kata banyak orang menyimpan banyak harapan baru. Anyway, kali ini gw bukan mau ngomongin tahun baru dan resolusinya apa. Gw hanya ingin share sedikit tentang lagu - lagu yang baru - baru ini terdengar bagus menurut gue. Mungkin dari bloggers sekalian banyak yang udah familiar dengan lagu - lagu yang akan gw sebutkan nanti. Ya, karena gw baru nemunya sekarang jadi baru bisa berbagi deh, :)
Berikut lagu - lagu yang recomended buat para bloggers :

1. Maudy Ayunda

     Pada tau film Perahu Kertas kan ya?? Ya, ini memang udah agak lama keluarnya yakni pertengahan Desember 2012 lalu pada saat novel best seller "Perahu Kertas" difilmkan di layar lebar. Jelas dong ya, berdasarkan pengalaman - pengalaman sebelumnya, kalo novelnya aja udah best seller pasti filmnya juga bakal laris oleh para penggemar novelnya yang penasaran jika difilmkan seperti apa. Tengok saja seperti film Ayat - Ayat Cinta, Ketika Cinta Bertasbih, Negeri 5 Menara serta Laskar Pelangi. Setiap film layar lebar pasti punya soundtrack ya, nah soundtrack film ini salah satunya sama dengan judul filmnya,yakni "Perahu Kertas". Lagu tersebut dinyanyikan oleh dalah satu pemeran utama dalam filmnya, Maudy Ayunda. Menurut gw lagu ini cukup enak didengar. Aransemen lirik dan lagunya pas menurut gue. Puitis dan ada sedikit nuansa orkestra di lagu ini. Agak sok jadi pengamat musik nih gue, hehee . Bagi yang belum denger langsung aja cari lagunya. Kalo males nyari, nih gw kasih link downloadnya Perahu Kertas - Maudy Ayunda

2. Miley Cyrus
     Udah pada kenal sama penyanyi luar negeri yang satu ini? Hhhmm, bagi yang belum kenal bisa cari tau sendiri deh ya siapa tuh Miley Cyrus, banyak kok di Youtube. Salah satu lagu beliau yang bagus menurut gw  ialah "The Climb". Pertama kali denger lagu ini saat gw liat lagu ini jadi soundtrack film "Hannah Montana the Movie" yang tayang di Global TV tanggal 1 Januari kemarin. Lagi iseng ganti channel, gak sengaja berhenti sejenak ngeliat film ini yang ternyata udah bagian ending. Di ending filmnya itu, Miley Cyrus menyanyikan lagu "The Climb" yang gw ceritain tadi. Waktu gw denger lagunya enak sih. Awalnya gw suka dari liriknya yang bagus menurut gw. Lagu ini kalo dari liriknya sih menceritakan tentang perjuangan hidup yang gak mudah. Selalu ada rintangan yang akan menghalangi kita.  Dan menurut lagu ini, perjalanan untuk mencapai sesuatu itulah yang penting yang diibaratkan the climb (pendakian). Kan ada pepatah yang bilang tuh, proses lebih penting daripada hasil. Nah, yang belum pada denger silahkan unduh nih lagu. The Climb - Miley Cyrus

3. Rodrigo y Gabriella
     Nah, kalo yang satu ini berbeda dengan dua artis yang gw sebutkan sebelumnya yang merupakan penyanyi. Yang ketiga ini merupakan pasangan gitaris terkenal. Kurang tau sih gw dari mana mereka berasal, cuma dari irama musik yang dibawakan mereka terlihat sepintas membawa aroma latin. Musik yang dibawa mereka merupakan versi akustik. Kaya depapepe gitu deh, cuma agak beda karakter aja. Dan dilihat dari cara mereka memainkan gitarnya, gw terkesima deh sama penampilan mereka. Agak gak biasa mainin gitarnya. Kalo mau pada tau kaya apa mereka, liat di Youtube deh. Berikut beberapa judul musik mereka yang menurut gw bagus, Hanuman, Buster Voodo, Diablo Rojo, dan Tamacun. Ketik judulnya, search deh di youtube. Abis itu download dan dengerin sesukanya.

Yups, mungkin segitu dulu aja ya sharing gw tentang musik. Gw bukanlah orang yang ahli dalam musik sebenernya, ya namanya orang berbagi gak salah kan ya. Okay, selamat menikmati dan semoga kita juga bisa membuat karya - karya yang bisa dikagumi banyak orang seperti orang - orang yang gw  sebutkan di atas. Gak peduli karyanya apa, yang penting bermanfaat bagi banyak orang. Selamat berkarya di tahun 2013.

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan komentar anda di kolom ini !