Rabu, 16 Maret 2011

THAT SONG


Seorang temanku yang bernama Fauzan, saat itu sedang memainkan laptop kesayangannya. Seperti biasa, ia selalu menyalakan mp3-nya saat memainkan laptopnya. Terdengar sebuah lagu dialunkan. Lagu yang diputar ialah sebuah lagu Jepang. Biasanya aku tidak terlalu tertarik dengan lagu - lagu Jepang dan apabila tertarik paling - paling lagu anime, hehee... Tapi lain halnya dengan lagu ini, entah kenapa saat aku mendengarnya kali itu, aku langsung nyaman mendengarnya. Alunan nada dan permainan melodinya sangat enak didengar. Suara vokalisnya pun sangat bagus. Sehingga aku meminta Fauzan untuk memutarnya kembali. Liril demi lirik dilalui, tiap adegan di video klip pun telah ku simak dengan baik. Saat lagu tersebut selesai diputar, aku pun bertanya mengenai lagu itu.
" Jan, lagu sapa ni??", Tanyaku.
" Mang lo ga tau, lagu lama ini, dari zaman SMP,...", Balasnya.
" Beneran, ga tau gw"
"Ini tu lagunya YUI, judulnya Good Bye Days. Lagu ini dulu jadi soundtrack filmnya YUI. Judulnya apa ya, kalo ga salah Midnight Sun, pernah liat filmnya ga?"
" Ga pernah jan, hehee"
" Ah, elu. Ini tu terkenal waktu zaman kita masih SMA tau."
" Iya ya. Gw kurang gaul kali,hehee... Lagipula gw juga ga update film - film Jepang."
" Tentang apa jan filmnya??"
" Judul filmnya Midnight Sun atau kalo dalam bahasa Jepang Taiyou no Uta. Filmnya tentang seorang cewek yang menderita penyakit asing. Jadi dia ituga bisa kena sinar matahari sehingga dia ga bisa keluar rumah kalo siang. Dia cuma bisa keluar rumah kalo malam. Terus dia suka sama seorang cowo, dan gitu deh, biasa tentang cinta gitu. Tapi sedih filmnya. Dia juga pinter nyanyi tapi pada akhirnya ia mati sebelum lagunya famous di radio. Gw juga udah cari - cari filmnya sih, tapi belum dapet,hehee Seru dah san."
" Ow gtu, pantes ekspresi si vokalisnya sedih banget. Ternyata gitu? Jadi pengen liat filmnya jan,hehee.."

Setelah kejadian itu, aku terus mendengar lagu itu. Aku mencari terjemahannya dalam bahasa Inggris dan dalam bahasa Indonesia. Memang arti dari lagu ersebut cukup menyentuh bagiku. Sehingga walaupun belum tau filmnya kaya apa, tapi udah bisa menggambarkan tuh film kaya gimana nantinya.

Selesai cari tau tentang lagunya, aku langsung cari filmnya. Dan ga lama langsung ketemu, hahaaa ( niat banget ) Abis ketemu langsung download dan cari subtitle. Ekstrak filenya langsung masukin ke filmnya. Dan akhirnya, puter deh filmnya. Saat itu aku menonton dengan Fauzan dan Septriana. Tampaknya keduanya juga tertarik. Selesai kulihat filmnya, aku merasa puas. Tidak salah aku menilai lagu ini bagus dan cukup menyentuh. Untuk filmnya kurang lebih menceritakan seorang wanita yang mempunyai penyakit asing tapi tetap semangat menjalani hidupnya demi orang - orang yang menyayanginya walaupun pada akhirnya ia harus pergi lebih awal dari yang lain. Dan yang tersisa hanya tinggal kenangan - kenangan yang telah terukir terutama pada lagu - lagu yang telah ia ciptakan.

Dan mulai saat itu, aku mulai mencari - cari lagu - lagu YUI lainnya. Entah, kenapa jadi tertarik,hehee Tapi suka aja dengernya. Dan ini menambah ketertarikanku pada lagu - lagu Jepang yang biasanya yang kutahu hanya lagu anime.

Untuk yang terakhir kalinya kuucapkan, THIS SONG IS VERY GOOD AND IT'S HAVE A MEANING. IF YOU UNDERSTAND ITS LYRIC, YOU CAN KNOW HOW IS THE FEELING FROM THE SONG'S WRITER. I LOVE THIS SONG LIKE ITS FILM.

Kalo mau tau lagunya, silahkan dilihat liriknya dilain judul. :)

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan komentar anda di kolom ini !