Jumat, 25 Februari 2011

NIGHT AT SAWIT


Sebelumnya akan dijelaskan dulu apa itu SAWIT? Pasti pada ga tau kan? Hehee…. SAWIT merupakan sebutan untuk sebuah kontrakan. Kontrakan tersebut dihuni oleh mahasiswa Matematika UI angkatan 2009, yang terdiri dari empat penghuni tetap, yakni Danang, Budhi, Fauzan dan Agung. Sementara untuk penghuni tidak tetap, ada Sigap, Soleman, Sandy, Kemal, Anton, Lutfi, Harnoko, Marsel dan beberapa orang lain yang sering mampir.Mengenai alas an mengapa dinamakan SAWIT, ialah dikarenakan letak kontrakannya yang bersebelahan dengan teman kami, anak matematika UI 2009 juga, yang bernama Wiwit sedemikian sehingga namanya menjadi SAWIT (Samping Wiwit) Kontrakan ini, bias menjadi base camp anak matematika 2009 untuk sekedar melepas lelah, bermain ataupun belajar bersama. Bahkan olahraga pun bisa dilakukan di dalamnya.

Malam ini, yakni tanggal 24 Februari 2011, aku juga menginap di sana. Memang, untuk semester ini, aku sering menginap di hari Kamis dan Selasa karena kuliah sampai sore sehingga aku lebih memilih untuk menginap disbanding harus pulang tiap hari ke Ciledug (Jauh and macet boy,…..) Setelah selesai melakukan aktivitas kemahasiswaan di kampus, aku langsung beranjak ke tempat makan. Aku berangkat bersama dengan Wiwit dan Harnoko. Dan kebetulan di tempat makan kami bertemu dengan Budhi dan Shita. Setelah kenyang, kamipun beranjak pulang ke kos masing – masing. Tapi ternyata, Budhi ingin mengantar Shita terlebih dahulu sehingga aku, Wiwit dan Harnoko pulang duluan. Harnoko malam itu kebetulan ada urusan dengan Budhi dan Danang sehingga ia memutuskan untuk mampir ke SAWIT dahulu.

Sesampainya di SAWIT, ternyata ada tamu dan tamu tersebut ialah Marsel. Marsel merupakan mahasiwa baru Matematika angkatan 2010. Ia baru saja pindah ke kontrakan Kemal yang juga merupakan kontrakan Sigap (2009) dan Ka Ayat (2007). Mala mini, kebetulan ia diajak maen oleh Kemal yang memang sudah terbiasa mampir ke SAWIT. Seperti biasa, jika ada anak baru, pasti dia akan dimanfaatkan atau istilahnya diisengin. Paling – paling disuruh cuci piring ataupun disuruh – suruh ambil makanan. Tapi tenang boy, masih dalam tahap yang sewajarnya,hehehee…. Di sana juga sudah hadir Faisal, Agung, Fauzan, Danang dan Anton, sementara Kemal pamit untuk pergi sejenak. Tampak Agung dan Faisal sedang ngobrol – ngobrol santai, Anton sedang terpaku di depan laptop (biasa maen Football Manager), Danang sedang mengotak – atik laptopnya yang baru saja diinstal , Fauzan ga tau deh tadi lagi di mana dan tak lupa si anak baru yang sedang cuci piring (bagus2, lanjutin sel,hahaa….)

Kamipun langsung bersenda gurai satu sama lain. Mengisi waktu mala mini dengan berbagai cerita menarik. Mulai dari pembicaraan biasa hingga pembicaraan yang mengocok perut. Apalagi tadi kami baru saja mengerjakan kuis analisis yang cukup membuat stress (susah banget soalnya Pak Arie, mungkin susah buat gw aja kali yaa,….) Apalagi ada Marsel yang orangnya cukup humoris, maka lengkap sudah suasana malam itu. Segala canda tawa menghiasi SAWIT malam itu. Tidak terlihat ada yang sedang sedih atau melamun walaupun mungkin memang ada yang sedikit kecewa atau pun sedih namun semuanya tertutupi oleh kebersamaan yang telah terbangun malam itu.

Sekitar satu jam kami larut dalam obrolan – obrolan ringan, Wiwit membawakan gitar dari kontrakannya. Dan dikontrakan kami ada beberapa orang yang cukup mahir dalam memainkan alat musik yang satu ini. Mereka adalah Fauzan, Marsel dan Wiwit sendiri. Wiwit langsung memberikan gitarnya kepada Marsel. Dan Marsel pun siap memainkannya. Lantunan lagu pertama pun dimainkan. Dan lagu yang beruntung ialah Saat Bersamanya dari Sheila on 7( kayanya sih yang awal tadi bukan ini, tapi gw lupa,heheheee…..) Kamipun bernyanyi bersama – sama. Dan yang lebih membuat lucu ialah ekspresi Marsel yang “TAK BIASA”(hehehehee…..) mungkin bias dibilang lebay atau memang ekspresi gitaris gitu kali ya??? (TIDAK MUNGKIN…)

Selesai lagu itu, dilanjutkan oleh lagu J-ROCK yang berjudul I’m Fall in Love. Kebetulan nih buat para penghuni SAWIT yang lagi jatuh cinta mungkin,hehheee…… Dan yang kebetulan lagi ialah aku sendiri yang baru saja merangkai kata untuk jarkom program J-ROCKS (Jilbab, Rok & Koko Days) besok. (Nama programnya sama dengan nama band-nya,hehehee…. Loh?? Trus kenapa??) Lagu itu pun dibabat hingga habis.
Satu lagi yang sedang menjadi Best Song di SAWIT ialah lagunya Raisa Andriana yang berjudul Serba Salah. Hampir semua penghuni ingin menyanyikan lagu itu. Ibarat topchart lagu – lagu pop sekarang, lagunya Raisa ini menjadi nomor satu di SAWIT chart saat ini. Karena hampir tiap saat lagu ini dinyanyikan, baik melalui Mp3 atau melalui karaokean bareng kaya sekarang (sedikit lebay,hehee…) Dimulai dengan alunan jazz yang kental, Wiwit memetik gitarnya. Suara tenor dan bas para penghuni SAWIT pun menyatu. Suara 1 dan suara 2 juga bersatu padu menunjukkan keindahan tersendiri ( serasa paduan suara atau orchestra di acara Harmoni,^^) Lirik demi lirik dilantunkan diiringi oleh petikan gitar yang aduhai nikmat untuk didengar. Para penghuni sejenak larut dalam momen ini. Semua tampak menikmati karaokean bareng ini. Walaupun harus diakui bahwa suara – suara kami masih sangat jauh dari bagus, tapi yang penting ialah kebersamaan dan keakraban yang terjalin satu sama lain menimbulkan suatu rasa yang nyaman di hati yang mungkin suatu saat kami akan merindukan momen – momen seperti ini.

Momen seperti ini memang membuat waktu berjalan terasa sangat cepat. Lagu demi lagu dilantunkan. Dan beberapa penghuni tampak sudah terlelap ke dalam mimpinya membawa keindahan yang sedang terjalin. Akhirnya kami memutuskan untuk beristirahat mengingat kami besok masih harus kuliah. Wiwit pun mengambil gitarnya dan berpamitan untuk pulang ke kontrakannya yang letaknya bersebelahan dengan SAWIT. ( iyalah, orang nama SAWIT diambil karena sampingnya WIWIT) Marsel dan Fauzan pun segera menyusul untuk tidur. Sementara Agung sudah Nampak terlelap sebelum Fauzan dan Marsel tidur. Danang masih sibuk mengurusi Timeline untuk Program kerja HMD. (maklum sekum,) Dan aku, langsung mengambil laptop dan menulis pengalamanku tadi yang tampaknya patut dibagikan kepada yang lain, hehehee… Yaudah, aku udah ngantuk, ceritanya entar – entar lagi deh, udah ngantuk. Tidur dulu ya teman – teman, semoga besok menjadi hari yang lebih indah dari hari ini, Good Night!!!

Pesan dariku :

Manfaatkan dengan baik waktu bersama teman – temanmu. Di sanalah kamu akan merasakan indahnya memahami perbedaan, berbagi, saling tolong menolong, dan hal – hal lain yang akan membuat hidupmu lebih berwarna. Segala kejadian yang ada bersama teman – temanmu bias menjadi pelajaran untukmu. Dan kejadian – kejadian yang sekarang terjadi, mungkin akan menjadi kenangan yang sulit dilupakan saat kita tua nanti.So, be friendly with everyone.

From SAWIT (Samping Wiwit)

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan komentar anda di kolom ini !