Selasa, 11 Januari 2011

Back to Senior High School (PART I)


"Selamat pagi!!

Embun membasahi dunia dan mulai mengawali hari ini,
Dan kukatakan:"Selamat pagi!!"
Kicau burung bernyanyi dan kini ku siap tuk jalani hari ini.
Kini bergegaslah sipakan dirimu untuk memulai menjalani hari ini"


(By RAN)

Begitu bunyi alarm di Handphoneku membangunkanku dari tidur lelapku. Kulihat jam menunjukkan pukul 05.00. Kudengar suara bising dari arah dapur dan setelah kulihat tampak ibuku sudah sibuk memulai aktivitasnya untuk membuat sarapan. Kemudian aku beranjak ke kamar mandi untuk berwudhu guna melaksanakan sholat subuh. Tak lama setelah sholat subuh, kudengar adikku sudah bangun dari tidurnya dan segera bersiap - siap untuk pergi ke sekolah. Kemudian aku beranjak untuk melihat berita sepak bola di televisi ( bukannya bantuin nyokap,^^...) hingga pukul 06.30. Kemudian baru aku membantu ibuku untuk bersih - bersih rumah ( nyapu & ngepel ).

Teringat bahwa hari ini ada jadwal untuk mengunjungi beberapa sekolah termasuk SMA 63, SMA tercintaku :). Hal ini kulakukan guna roadshow acara LOGIKA yang akan diselenggarakan tanggal 23 Januari 2011 ini. Segera aku mandi dan mempersiapkan segala sesuatu untuk roadshow. Selesai mandi tak lupa aku sarapan masakan ibuku yang tentunya paling enak sedunia yang mampu menambah semangatku kapanpun. Penuh sudah tubuhku diisi oleh tenaga yang melimpah ruah di tubuhku dan siap untuk bergegas pergi. Tak lupa aku berpamitan kepada ibuku ( sekalian minta ongkos ,^^) kemudian aku nerdoa kepada Allah untuk mempermudah segala urusanku hari ini.

Bismillah

Kulangkahkan kakiku dengan penuh irama hentakan sepatu. Angin berhembus pelan menemani perjalananku. Awan pun ikut memayungiku dari hangatnya sinar matahari. Terlihat beberapa orang telah berlalu lalang untuk beraktivitas. Tujuan pertamaku ialah SMA tercintaku, yakni SMA 63. Untuk ke sana perlu naik angkutan umum tiga kali. Pertama D 22 untuk sampai caplin, kemudian C. 01 untuk sampai batas kemudian naik B.10 sampai pertigaan yang dekat sekolahku ( nama gangnya lupa,...). Kemudian tinggal jalan sedikit untuk sampai ke sekolahku. Belum lama aku menunggu angkutan, temanku yang bernama Bryan lewat dengan sepeda motor kesayangannya. Kemudian aku menyapanya,

" yan, mau ke mana lo?"

" eh sandy, mau ke sekolah gw, lo mau ke mana?", sembari menghentikan kendaraannya.

" sama, tapi ke sekolah gw, bukan sekolah lo," Sapaku.

"Bareng sampe depan (caplin) yuk", timpalnya.

" Boleh- boleh ( lumayan, ngirit ongkos) ^^", sambil beranjak naik sepeda motornya Bryan.

Setelah sampai caplin, aku pun diturunkannya. Tak lupa aku mengucap terima kasih kepadanya. Sedetik kemudian dia langsung bergegas pergi hingga sosoknya hilang di tengah keramaian lalu lintas. Segera aku menyeberang jalan untuk naik C.01 ke arah Batas. Perjalananku dengan C.01 menempuh waktu kurang lebih lima belas menit. Sesampainya di Batas, aku lihat handphoneku dan ternyata ada satu SMS masuk. Ternyata dari Fikri, adik kelasku di Matematika UI. Kami berdua memang berjanjian untuk roadshow hari ini. Tak lama kemudian, ia datang dengan motornya dan dia berpakaian lengkap sesuai standar keamanan. Tanpa tunggu waktu lagi, kami berdua langsung cabut ke SMA 63.

Sampai sudah kami di SMA 63. Tidak terlalu banyak perubahan pada SMA ini sejak aku datang terakhir datang pada liburan semester dua kemarin. Tampak beberapa guru sedang berbaris di halaman sekolah dan beberapa murid juga sedang berkumpul di hadapan mereka. Beberapa murid lainnya tampak berbaris dipinggir lantai 2,3 dan 4 melihat situasi di halaman. Hal ini terjadi karena ternyata sedang ada sesi foto untuk para guru untuk BTS tahun ini. Sebelum masuk, kuhampiri pak satpam yang ternyata masih dijaga oleh Pa Tafsir dan Pak ....... ( lupa namanya) Salam kuucapkan kepada mereka dan sejenak kami berbincang - bincang dengan mereka. Tak lama kemudian, datanglah seorang laki - laki menggunakan kemeja biru dengan celana bahan berwarna hitam menghampiri kami. Ternyata tak lain dan bukan salah lagi dia adalah Pak Eddy, guru Matematikaku sewaktu SMA-ku dulu. Sesuai janjiku dengan beliau bahwa kami ingin mengkonfirmasi keikutsertaan SMA 63 pada LOGIKA kali ini. Tanpa membuang waktu kamipun, langsung berdialog tentang hal tersebut. Pak Eddy tampak antusias dengan kompetisi ini. Dan aku bru tahu bahwa SMA 63 sudah sering ikut LOGIKA ( dulu kok saya ga dipanggil sih pak,hehee.....) Selesai bertanya - tanya seputar LOGIKA, beliau langsung meninggalkan kami untuk mengurus biaya administrasi pendaftaran LOGIKA. Kamipun disuruh menunggu sejenak.


(To Be Continued)

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan komentar anda di kolom ini !